Calon Jemaah Haji Asal Pandeglang Diberangkatkan

Ratusan calon jemaah haji asal Pandeglang berkumpul di Pendopo Pandeglang, Rabu (24/07/2019).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Calon jemaah calon haji kloter 40 asal Kabupaten Pandeglang telah diberangkatkan ke asrama haji Pondok Gede, Jakarta. Calon jemaah haji yang diberangkatkan berjumlah 393 orang dengan rincian 385 jemaah dan 8 orang petugas yang terdiri dari 1 orang petugas pembimbing ibadah haji, 1 orang petugas haji Indonesia, 1 orang dokter, 2 orang paramedis dan 3 orang petugas pembimbing haji daerah.

Demikian dikatakan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang, Endang saat menyampaikan sambutan pada Pelepasan Jemaah Calon Haji asal Pandeglang, di Pendopo Pandeglang, Rabu (24/07/2019).


Ia membeberkan, pada penyelenggaraan haji tahun lalu, Kementerian Agama RI menetapkan predikat sangat memuaskan bagi Kabupaten Pandeglang dengan indeks prestasi 85,36.

“Inovasi pada tahun ini ada pada pembagian zona pemberangkatan. Kabupaten Pandeglang termasuk pada zona Jakarta atau zona Embarkasi Pondok Gede. Nanti disana kita akan tergabung dengan jemaah Calon Haji Palembang yaitu di Raudoh,” katanya.

Ia melanjutkan, inovasi lainnya berupa fast track, yaitu mempercepat perjalanan di Embarkasi Pondok Gede kemudian langsung ke Bandara Internasional Soekarno Hatta, lalu ke terbang ke Jeddah, kemudian para jemaah langsung masuk ke pondok yang berlokasi di Raudoh.

“Semoga para jemaah dan petugas diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT,” tuturnya.


Sementara itu, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang, Wawan Sofwan mengatakan, dari sebanyak 385 calon jemaah haji asal Pandeglang yang berangkat, 32 persen diantaranya merupakan jemaah usia lanjut.

“Ada jemaah yang mengalami stroke dan nantinya pada saat di Embarkasi Pondok Gede, jemaah itu akan dipakaikan gelang merah sebagai tanda bahwa jemaah tersebut dalam pengawasan,” katanya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.