» » Jelang Pelantikan Anggota Dewan, Polres Sterilisasi Gedung DPRD

Proses sterilisasi gedung DPRD Pandeglang, Senin (26/08/2019).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANGJelang pelantikan anggota DPRD Kabupaten Pandeglang periode 2019-2024, Polres Pandeglang melakukan sterilisasi di sekitar gedung dewan. Sterilisasi dilakukan agar pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah 50 anggota dewan baru berjalan aman dan lancar.

Tempat-tempat yang di sterilisasi diantaranya ruang rapat Paripurna, lorong lobi, tenda tamu undangan, alat elektronik pendukung kegiatan, lantai 2 Gedung Paripurna, kamar mandi VVIP, karpet bawah, meja ruang rapat, sound system, mimbar dan lainnya.

Demi kelancaran dan keamanan pelantikan anggota dewan baru, kepolisian juga memasang alat security door atau pintu pengaman yang dilengkapi dengan alat metal detector. Alat tersebut dipasang di pintu utama masuk lokasi pelantikan anggota dewan.


Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengamankan acara pelantikan dan pengucapan sumpah janji anggota DPRD.

“Telah dilakukan sterilisasi oleh tim Jibom Detasemen Gegana Sat Bribobda Banten. Selaku penanggungjawab Danden Gegana Sat Brimobda Banten, AKBP Indra Yanitra Irawan. Kegiatan sterilisasi dipimpin oleh Iptu Wachijan Kanit 1 Subden 1 Jibom Detasemen Gegana Sat Brimobda Banten berikut 10 personil dari Detasemen Gegana Sat Brimobda Banten,” katanya.

Ia menambahkan, dalam pengamanan pelantikan ini personel yang dilibatkan sebanyak 200 petugas gabungan dari Polda Banten, Satuan Brimob Polda dan Gegana. Selain itu diperbantukan personel dari TNI dan Satpol PP.


Kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara (BA) pemeriksaan sterilisasi.

“Kepolisian siap untuk mengamankan kegiatan pelantikan ini. Sterilisasi ini merupakan salah satu SOP untuk menjamin keamanan dan antisipasi sekecil apapun hal-hal yang mungkin terjadi,” imbuh dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply