» » Labuan Festival Siap Meriahkan HUT RI ke 74

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74 di Kecamatan Labuan akan dimeriahkan dengan event pesta rakyat Labuan Festival (LabFesf) 2019 yang berlangsung 12 sampai 18 Agustus 2019. Berbagai perlombaan dan pertunjukan seni dan musik siap digelar.

Ketua panitia LabFest, Yofi Efendi menuturkan, maksud dan tujuan kegiatan acara pesta rakyat LabFest yakni untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak muda untuk berkreasi dan menunjukan bakat dan keterampilan. Selain itu kegiatan ini merupakan sebuah event tahunan yang akan dikemas dengan rangkaian pesta rakyat.

“Acara LabFest ini kan diadakan setiap tahun, ini tahun kedua. Jadi kita memberi kesempatan buat anak-anak muda untuk berkreasi dan tentunya ini perlu wadah jadi kita sediakan. Selain itu kita berkontribusi ke masyarakat kita adakan layanan masyarakat seperti layanan KTP, SIM dan lainnya,” katanya kepada Krakatau Radio, Kamis (01/08).

Ia menjelaskan, dalam pesta rakyat LabFest 2019, akan menampilkan berbagai perlombaan dan pertunjukan musik dan penampilan seni tradisional. Bentuk acara LabFest terdiri dari pameran komunitas, umum dan industri, perlombaan futsal, badminton, voli, fashion show anak, perlombaan tradisional, konser musik. Selain itu terdapat festival kuliner, pagelaran seni debus, seni tari tradisional dan pasar malam/korsel.

Dalam pertunjukan konser musik, pihaknya telah mengundang beberapa grup band diantaranya Dhyo Haw, Roompoet Hijau, Discri Discri dan Akuska. Event tersebut, kata dia, mendapatkan dukungan penuh dari Muspika dan segenap masyarakat.

“Bagus karena banyak yang menanyakan, kapan dan dimana dan apa aja acaranya. Respon masyarakat bagus. Kesiapan untuk acara sendiri kurang lebih 70 persen,” katanya.

Event tersebut akan terpusat di lapangan Teluk, Kecamatan Labuan. Sementara untuk perlombaan futsal dan badminton akan dilakukan di GOR Futsal Stadium Labuan.

“Harapan kami acara ini sukses dan terus ada dari tahun ke tahun dan kita mengajak semua pemuda di Labuan ikut dalam event ini dan juga mengembangkan hobinya masing-masing di setiap bidangnya semoga dari Labuan sendiri bisa terangkat namanya,” tutur dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply