» » Pemprov Banten Siap Bersinergi Bangun Pendidikan dengan Mathla’ul Anwar

Ketua umum PBMA, KH. Ahmad Sadeli Karim bersama Sekda Banten Al Muktabar dan Ketua DPRD Pandeglang, Tb. Udi Juhdi dalam pembukaan Rakernas Mathla'ul Anwar di Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu (31/08/2019).
KRAKATAURADIO.COM, MENES - Sekretaris Daerah (Sekda) Banten, Al Muktabar mengatakan, selama ini keberadaan Ormas Mathla’ul Anwar (MA) yang berpusat di Menes, Pandeglang, Banten, sudah mampu mencetak generasi yang berkualitas dalam memajukan dunia pendidikan di Banten. Untuk itu, Pemprov Banten siap bersinergi dalam membangun dunia pendidikan dengan MA.

“Sedapat mungkin mudah-mudahan saya bisa bersinergi bisa berkontribusi untuk lembaga ini disamping pribadi juga dengan jabatan saya selaku sekretaris daerah. Tentu karena 3 hal utama basis kinerja MA adalah pendidikan, sosial dan dakwah itu mudah-mudahan memberikan manfaat dan kemaslahatan bagi masyarakat Banten,” katanya usai menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) MA di Kecamatan Menes, Sabtu (31/08).

Menurut Sekda, dengan jaringan MA yang sudah mencakup seluruh daerah di Indonesia, maka pihaknya juga siap bersinergi dengan Pemda dan Pemkot di luar Provinsi Banten.

“Negara kita besar sekali luas sekali harus semua bisa melakukan langkah-langkah untuk membangun secara bersama-sama. Kita akan bersinergi untuk melakukan itu,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPRD Pandeglang, Tb. Udi Juhdi juga mengapresiasi kinerja MA yang sudah memajukan dunia pendidikan di Pandeglang. Menurut dia, DPRD siap bekerja sama dengan MA dan pihaknya siap memfokuskan dunia pendidikan sebagai salah satu sektor prioritas.

“Alhamdulillah luar biasa dengan perkembangan pendidikannya yang belum lama ini kan MAGS sudah dihadirkan, semua jenjang pendidikan sudah ada. Insha Allah kita akan melakukan transformasi untuk meningkatkan pendidikan ke depan lebih baik dan maju lagi dan saya punya harapan ke MA untuk lebih meningkatkan mutu kedepan biar melahirkan generasi-generasi yang inovatif,” ujar politisi Gerindra ini.

Untuk diketahui, Ormas Islam Mathla’ul Anwar (MA) menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dengan tema “Teguh Menjadi Penerang Umat” di Kecamatan Menes, Pandeglang, Banten, Sabtu (31/08) sampai Minggu (01/09/2019).

Ditempat yang sama, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBMA, Oke Setiadi mengatakan, Rakernas ini dihadiri oleh 273 peserta rakernas yang terdiri dari perwakilan pengurus di seluruh daerah di Indonesia.

Kegiatan Rakernas ini menitikberatkan pada pembahasan pedoman penyelenggaraan pendidikan serta penguatan peran pengurus dalam membina madrasah MA pada setiap wilayah atau Provinsi, sehingga pengurus wilayah dan pengurus daerah dapat meningkatkan komitmennya dalam membina setiap madrasah yang ada diwilayah/daerah masing-masing.

Mengenai dipilihnya Kecamatan Menes sebagai tempat digelarnya Rakernas tahun ini untuk menggelorakan kembali “New Energy of Mathla’ul Anwar” karena Menes menjadi titik sentral pendirian Mathla’ul Anwar. Dari Menes para Kyai melakukan ekspansi ke luar daerah menyebarkan visi dakwah Mathla’ul Anwar.

“Ini alasannya historis karena Menes ini awal muasalnya Mathla’ul Anwar. Sementara penyebaran wilayah MA sudah sangat luas sampai ke seluruh pelosok Indonesia bahkan sampai ke luar negeri sehingga dipilih Menes ini agar teman-teman yang baru bergabung MA mengenal dengan baik MA yang sekarang,” katanya.

Mengenai sinergitas yang dinyatakan Sekda Banten, ia mengaku hal tersebut bak gayung bersambut, karena MA, kata dia, sudah melakukan banyak hal dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

“Salah satu prinsip kerja MA adalah bekerja sama untuk hal-hal yang disepakati dengan baik dengan pemerintah,” ujar dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply