» » 7 Rumah Warga Cigondang Terbakar, Diduga Api dari Obat Nyamuk

Rumah warga yang rata dengan tanah akibat terbakar di Kampung Cigondang, Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, Rabu (11/09/2019) sekira pukul 04.30 WIB.
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Kebakaran rumah kembali terjadi di Kabupaten Pandeglang. Kali ini 7 rumah beserta warung milik warga di Kampung Cigondang RT 05 RW 03 Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten, hangus terbakar Rabu (11/09/2019) sekira pukul 04.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Seluruh rumah beserta isinya hangus rata dengan tanah.

Ketua RT 05, Yono menceritakan, peristiwa ini diduga bermula dari obat nyamuk yang terbakar di dalam rumah ibu Dewi. Api dengan cepat membakar rumah tersebut dan menjalar ke rumah lainnya milik ibu Ijah, ibu Nani, ibu Umyanah, ibu Mariah, ibu Yati, dan bapak Yana.

“Dari obat nyamuk rumahnya Dewi, warung Dewi. Ada 7 (bangunan terbakar) sama warung kecil,” katanya.

Ia menerangkan, api baru dapat dipadamkan sekira pukul 05.30 WIB oleh masyarakat sekitar menggunakan alat seadanya. Api sudah menghanguskan rumah warga ketika mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi kejadian.

Kini warga yang rumahnya terbakar mengungsi ke rumah tetangganya. Mereka berharap adanya bantuan dari pemerintah dan pihak dermawan, mengingat semua harta benda mereka hangus terbakar dan hanya menyisakan pakaian yang dikenakan. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply