» » Bangkitkan Sektor Pariwisata, Festival Carita Siap Digelar

Festival Carita siap digelar Sabtu (14/09/2019).
KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Pasca bencana tsunami yang melanda akhir tahun 2018 yang lalu di wilayah pesisir Kabupaten Pandeglang, Banten, kondisi pariwisata Carita, belum menunjukan adanya perubahan signifikan. Meskipun sempat kembali dikunjungi wisatawan, namun Pandeglang kembali diberi cobaan dengan adanya gempa magnitudo 6.9 yang terjadi pada Jumat (02/08) yang lalu. Akibatnya, tingkat kunjungan wisatawan ke Carita kembali anjlok.

Untuk membangkitkan sektor pariwisata, sejumlah langkah kini ditempuh pihak terkait. Para pengelola wisata dan pemerintah daerah (Pemda) bersinergi untuk menggelar sebuah event yang diharapkan mampu menarik wisatawan. Event tersebut bertajuk Festival Carita.

Festival Carita akan digelar pada Sabtu (14/09/2019) yang berlokasi di Pantai Lombok Carita. Berbagai kegiatan dan perlombaan siap digelar diantaranya permainan tradisional, musik festival, kompetisi selancar ombak dengan kategori expression sessions (best trick) dan kompetisi selancar ombak junior U16.


Selain itu pentas seni dan budaya, kampanye pelestarian badak berupa lomba mewarnai gambar badak, aksi lingkungan beach clean up (bersih-bersih pantai), kuliner bazaar, penanaman terumbu karang dan bakti sosial berbagi rezeki bersama anak yatim piatu.

Ketua Komunitas Peduli Pariwisata Carita (KPPC), Franky berharap event ini dapat menumbuhkan kembali semangat dari pelaku pariwisata yang ada di Carita. Selain itu, angka kunjungan wisatawan dapat normal kembali.

“Harapan kita carita kembali dikunjungi wisatawan, karena saat ini carita sudah bangkit dan aman. Akses jalan menuju carita pun sudah baik, tinggal bagaimana kita dengan pemerintah daerah bersinergi agar sektor pariwisata di carita khususnya dapat kembali normal,” katanya, Selasa (10/04).


Untuk mensukseskan event tersebut, pihaknya sudah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan sejumlah pengelola hotel dan restorant di Carita untuk mensosialisasikan agenda tersebut.

“Silaturahmi ini selain untuk mensosialisasikan event festival carita juga untuk menampung ide dari pelaku pariwisata serta membangkitkan kembali semangat guna mendatangkan wisatawan,” imbuh dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply