» » Kabid Humas Polda Banten: Polisi Adalah Pelayan Masyarakat

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi.
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan sudah merupakan sebuah tanggung jawab bagi setiap personil Polri untuk menjadi pengayom dan pelayan masyarakat. Menurut dia, pemeliharaan keamanan merupakan tugas yang dimiliki setiap anggota kepolisian.

“Saya dan kita semua itu memiliki peran yang sama sebagai seorang Bhabinkamtibmas. Bhabinkamtibmas itu adalah bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat. Jadi Kapolres, Kabid Humas, Wakapolres sampai dengan pangkat yang paling rendah semuanya berperan sebagai Bhabinkamtibmas,” katanya saat menyampaikan sambutan dalam acara rekreasi jajaran Polres Pandeglang bersama warga Papua di wisata Coconot Island (CIC) Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Pandeglang, Sabtu (14/09).

Menurut dia, polisi adalah pelayan masyarakat. Oleh karena itu kata dia, anggota Polri jangan bermental ingin dilayani namun harus melayani masyarakat.

“Ingat polisi adalah pelayan masyarakat. Jadi jangan gengsi jangan sungkan jangan sok bermental pejabat. Bermental lah sebagai pelayanan masyarakat karena kita bagian dari masyarakat. Kebetulan saja anda dikasih pangkat tapi status anda dan saya itu adalah pelayan. Jadi gak boleh polisi menyakiti hati masyarakat, mendzolimi masyarakat kewajiban kita adalah melayani masyarakat,” terang dia.


Ia menambahkan, jika kinerja anggota kepolisian selama ini mendapatkan tanggapan yang kurang baik dari masyarakat, maka hal tersebut merupakan sebuah resiko dalam pekerjaan. Yang terpenting tambah dia, anggota kepolisian tetap ikhlas dalam bekerja.

“Kalaupun kita dihujat, kita dicemooh itu bagian dari resiko sebagai pelayan masyarakat. Tanamkan itu, dan ikhlas dalam bekerja karena itu bagian daripada ibadah kita kepara Tuhan yang maha esa, Allah SWT,” imbuh dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply