» » Polsek Labuan Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Kapolsek Labuan, AKP Nono Hartono memberikan bantuan kepada korban dari musibah kebakaran di Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Rabu (11/09/2019).
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Jajaran Polsek Labuan, Pandeglang, Banten, menyalurkan bantuan makanan dan minuman kepada warga yang menjadi korban kebakaran di Kampung Cigondang RT 05 RW 03 Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten.

Kapolsek Labuan, AKP Nono Hartono mengatakan, dirinya turut berempati terhadap musibah kebakaran yang menghanguskan 7 rumah tersebut.

“Ini spontanitas dari kami dengan kejadian seperti ini kami berupaya dengan anggota memberikan sumbangsih kepada yang musibah. Saya memberikan bantuan yang instan disini yaitu berupa mie dan air minum agar bisa dimanfaatkan pada saat sekarang ini,” katanya ditemui dilokasi kejadian, Rabu (11/09).

Pihaknya akan menginventarisir apa saja kebutuhan para korban dan mengajak kepada dermawan dan pihak lainnya agar turut memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban.

“Nanti kedepan kita akan inventarisir kita satukan apakah melalui kecamatan kita kerjasama koordinasi nanti kita bagikan kepada warga yang membutuhkan,” ujar mantan Kapolsek Jawilan, Serang ini.


Ia menuturkan, kepolisian dan PLN sampai saat ini masih menyelidiki awal mula peristiwa kebakaran tersebut.

“Untuk sementara baru diduga dalam hal ini masih dalam tahap penyelidikan penyebabnya. Adapun demikian ini diduga akibat dari adanya obat nyamuk dan sebagainya tapi itu belum pasti itu indikasinya saja. Untuk lebih pastinya kami akan dalami kembali,” tandasnya.

Ia berpesan kepada warga yang menjadi korban untuk bersabar. Selain itu, masyarakat agar selalu mengecek segi keamanan dalam rumah agar peristiwa tersebut tidak terulang kembali.

“Mohon bersabar tawakal karena ini suatu musibah yang memang sudah terjadi. Untuk kedepan agar lebih berhati-hati baik korban maupun masyarakat umumnya agar lebih memperhatikan dari segi keamanannya didalam rumah tersebut apabila mau meninggalkan rumah cek kembali tungkunya kompornya atau listriknya apabila sudah aman bisa ditinggalkan,” imbuh dia.

Sementara itu, salah satu korban musibah kebakaran, Kosim berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan Polsek Labuan. Ia mengaku rumah beserta isinya hangus terbakar.

“Terima kasih atas bantuannya. Dikasih bantuan mie sama air. Alhamdulillah (perabotan) habis,” katanya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply