» » 3 KPM PKH Mengundurkan Diri Secara Mandiri di Bojong Pandeglang

Tiga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang diberikan penghargaan karena telah mengundurkan diri secara mandiri dalam PKH, Rabu (09/10/2019).
KRAKATAURADIO.COM, BOJONG - Sebanyak tiga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang, Banten, mengundurkan diri secara sukarela atau graduasi mandiri. Ketiga KPM tersebut secara resmi mengundurkan diri karena sudah mengalami peningkatan pendapatan dan ingin memberikan kesempatan pada warga lain yang belum menerima bantuan.

Ketiga orang yang mengundurkan diri secara mandiri diantaranya Rohayati dari Desa Cahayamekar, Sunariah dari Desa Cijakan dan Imas dari Desa Citumenggung.

Salah satu KPM PKH yang sukarela mengundurkan diri, Rohayati menuturkan, bahwa dirinya sekarang sudah ada kemajuan perekonomian atau pendapatan. Pasalnya ia kini sudah mempunyai suami lagi sehingga ada yang mencarikan nafkah untuknya dan kedua anaknya.

“Biar kedepannya PKH ini bergulir untuk warga yang belum tersentuh oleh program ini,” kata Rohayati dalam kegiatan penyaluran PKH tahap empat tahun 2019 di Kecamatan Bojong, Rabu (09/10/2019).

Penyaluran PKH tahap empat tahun 2019 ini bertempat di kampung Awi Tali, Desa Bojong. Selain penyaluran bantuan, tiga orang yang telah graduasi mandiri juga diberikan piagam pengharagaan serta bingkisan yang diberikan oleh Camat dan Kapolsek Bojong.

Ditempat yang sama, Camat Bojong Endin Haerudin dalam sambutannya mengapresiasi ketiga orang yang telah graduasi mandiri dari PKH. Menurut Camat, hal ini perlu ditiru oleh KPM PKH lainnya yang perekonomiannya telah mengalami peningkatan.

“PKH ini belum tentu ada selamanya, maka manfaatkan bantuan ini dengan bijak atau pergunakan untuk modal usaha warungan, jualan sayuran dan lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator Kecamatan (Korcam) Bojong, Irwandi Suherman membenarkan adanya tiga orang yang mengundurkan diri secara mandiri dari program PKH. Bahkan kata dia, ke depannya diperkirakan masih ada puluhan KPM yang akan mengundurkan diri secara mandiri.

“Banyak bantuan dari pemerintah pusat untuk mensejahterakan masyarakat telah bergulir sejak beberapa tahun lalu, salah satu program yang paling buming adalah PKH. Karena dengan PKH, para KPM bisa bernapas lega untuk memenuhi kebutuhan keluarga juga sebagai penambah modal usaha,” terang dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply