Datangi SMKN 2, Kapolres Pandeglang Ingatkan Pelajar Bijak Gunakan Medsos

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengingatkan para pelajar SMKN 2 Pandeglang agar bijak dalam menggunakan media sosial, Rabu (16/10/2019).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengingatkan para pelajar agar bijak dalam menggunakan media sosial (medsos). Selain itu, pelajar harus menjadikan medsos sebagai sarana belajar dan menambah pengetahuan yang positif.

“Saya pesan kepada adik-adik agar menjaga diri dalam bermedia sosial, karena media sosial bisa saja menjadi senjata ataupun ancaman yang bisa berbahaya bagi kita,” katanya saat memberikan wejangan saat jajaran Polres Pandeglang mengunjungi SMKN 2 Pandeglang, Rabu (16/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengajak siswa dan siswi untuk dapat bijak dalam bermedia sosial. Karena dengan kemajuan teknologi, arus informasi sudah tidak dapat terbendung.

Menurut dia, semua informasi baik benar ataupun tidak benar dapat dengan mudahnya tersebar. Bahkan saat ini, lanjut dia, semakin banyak orang-orang yang menggunakan media sosial untuk hal-hal yang merugikan, seperti penipuan online maupun yang lain.

Dengan kegiatan ini, Indra berharap kepada para siswa-siswi untuk dapat memanfaatkan media sosial untuk hal-hal yang bermanfaat dan tidak menyebarkan informasi yang menyesatkan. Jika ada informasi yang belum jelas, kata dia, harus di cek dan ricek terlebih dahulu sebelum di sebarkan.

“Gunakan media sosial untuk hal-hal yang bermanfaat dan gunakan media sosial dengan bijak, jangan sampai kita terjebak berita bohong yang menyesatkan yang disebarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres didampingi oleh Kasat Binmas Polres Pandeglang AKP Reni dan personil Polwan. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.