ADSENSE

» » Jelang Pelantikan Presiden, Polres Cek Perlengkapan Personil

Polisi wanita (Polwan) Polres Pandeglang dalam apel besar kesiapan personil menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, di Mapolres Pandeglang, Selasa (15/10/2019).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin yang akan dilakukan Minggu (20/10/2019), Polres Pandeglang memeriksa perlengkapan personil yang akan digunakan sebagai alat pendukung pada saat pengamanan di lapangan.

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono menuturkan, apel besar ini digelar terutama menjelang pelantikan Persiden dan Wakil Presiden yang akan di laksanakan beberapa hari kedepan dengan dilakukan pengecekan perlengkapan perorangan.

Selain itu, persiapan ini juga untuk persiapan personil dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pandeglang tahun 2020.

“Hari ini seluruh personel Polres maupun Polsek kami apelkan. Kami melakukan pengecekan perlengkapan perorangan yang akan digunakan dalam pengamanan agar para personel Polres Pandeglang lebih siap dalam pelaksanaan pengamanan,” katanya dalam kegiatan apel besar di halaman Mapolres Pandeglang, Selasa (15/10).

Indra menjelaskan, apel ini juga dibarengi dengan memeriksa kelengkapan senjata maupun peralatan lainnya yang dikendalikan personel Polres Pandeglang. Peralatan personel yang diperiksa diantaranya meliputi tongkat, borgol, hingga lampu senter.

“Pengecekan yang dilakukannya merupakan bentuk kesiapan Polres Pandeglang dalam mensukseskan pesta demokrasi, sekaligus persiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih,” imbuh Kapolres.

Ia menekankan agar peralatan yang telah disiapkan harus selalu siaga dan melekat dalam setiap kegiatan pelaksanaan tugas-tugas kepolisian.

“Hal ini sangatlah penting dan saya perintahkan agar kelengkapan perorangan ini jangan dianggap enteng. Dan harus tetap nempel di badan mereka, dan mereka harus siap siaga dimana mereka bertugas,” pesan Kapolres. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply