» » Pasar Cibaliung Terbakar, 14 Kios Hangus

Kebakaran yang menghanguskan puluhan kios di pasar timur Cibaliung, Desa Sukajadi, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (08/10/2019).
KRAKATAURADIO.COM, CIBALIUNG - Sebanyak belasan kios di Pasar Timur Cibaliung, Desa Sukajadi, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, Banten, hangus terbakar, Selasa (08/10/2019) sekira pukul 03.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar lantaran semua barang dagangan hangus rata dengan tanah.

Kepala Desa Sukajadi, Enjang Afandi mengatakan, dalam peristiwa tersebut sebanyak 14 kios milik warga terbakar. Api diduga berasal dari korsleting listrik dari salah satu kios.

“Menurut laporan satlinmas itu api terjadi dari dugaan korsleting listrik karena timbulnya api itu diatas genteng,” ujarnya saat dikonfirmasi via telepon.

“Kios milik dari haji Sajo, pak Arip, ibu Sadiah, milik haji Adung, milik haji Erus, banyak yang lainnya itu semuanya ada 14 kios,” tambah dia.

Menurut Kades, pada saat kebakaran warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, kobaran api dengan cepat membakar kios lainnya. Mobil pemadam kebakaran sendiri kata dia, datang ke lokasi kejadian sekira pukul 05.00 WIB.

“Kebanyakan bapak-bapak, pemuda berduyun-duyun untuk berusaha mencari air dan alhamdulillah masyarakat sementara ini kan ada mobil angkutan air setiap hari keliling itu digerakan semalam sampai ada 6 mobil yang bergerak berusaha memadamkan api cuma karena kiosnya sangat luas dan api begitu besar diusahakan dengan semprotan kecil akhirnya tidak tertolong,” paparnya.

Ia menyebut, saat ini petugas BPBD dan PLN Pandeglang tengah menyelidiki penyebab awal mula api. Sementara kondisi warga yang kiosnya terbakar masih syok. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply