» » Perdana, MWC Labuan Gelar Pendidikan Kader Penggerak NU

Ulama kharismatik Abuya Muhtadi dalam kegiatan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) di Pondok Huffad Mambaul Qur'an Sukahati, Labuan, Pandeglang.
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Dalam upaya meningkatkan kecintaan dan pemahaman terhadap organisasi Nahdlatul Ulama (NU) di wilayah Kabupaten Pandeglang, Banten, Majelis Wakil Cabang Nahdhatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Labuan menggelar Pendidikan Kader Penggerak NU (PKPNU).

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai Jumat (18/10) hingga Minggu (20/10) bertempat di Pondok Huffad Mambaul Qur’an Sukahati, Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Sekretaris MWC Kecamatan Labuan, Iik Mohamad Rofiq mengatakan, tujuan utama dari penyelenggaraan PKPNU angkatan pertama di MWC Labuan ini sebagai bentuk pengkaderan warga nahdliyin yang didalamnya lebih menekankan kepada kecintaan NKRI.

Ia menerangkan, kegiatan ini diikuti oleh 106 peserta dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Pandeglang seperti wilayah kecamatan Picung, Mandalawangi, Sobang, Panimbang, Saketi, Labuan, Pandeglang, Jiput dan.

“Targetnya satu terbentuknya struktur yang sehat kedua paham dalam berorganisasi dan ketiga gerakan nahdliyin lebih mengakar ke masyarakat,” katanya.

Ia menerangkan, kegiatan ini merupakan angkatan pertama dan rencananya pada tahun 2020 akan dilakukan kembali kegiatan seperti ini. Salah satu materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut yakni memerangi paham radikalisme.

“Salah satu poin penting dalam pengkaderan di MWC Labuan bahwa kita pantang kekerasan dan anti radikalisme,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengharapkan dari kegiatan ini para peserta PKPNU dapat lebih memahami makna organisasi NU yang anti kekerasan, lebih mengedepankan toleransi serta lebih mencintai dan mejaga NKRI.

Sementara itu, pengasuh ponpes Mambaul Qur’an, KH. Wawan Arwani Amin mengharapkan dari kegiatan ini agar NU di Pandeglang lebih tumbuh dan berkembang dan lebih strategis lagi.

“Kedepannya mudah-mudahan bisa memfasilitasi para kader yang dibidangi oleh para ulama yang didirikan oleh para wali sehingga NU bisa tumbuh dan semakin berkembang di Banten. Kita berharap NU di Banten kedepan bisa berperan lebih strategis dan maksimal,” ujarnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply