» » Peringati Hari Santri Nasional, ASN Pandeglang Gunakan Sarung

Memperingati Hari Santri Nasional, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pandeglang menggunakan pakaian khas santri yakni memakai baju koko, peci dan menggunakan sarung, Selasa (22/10/2019).
KRAKATAURADIO.COM, MENES - Dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2019, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Banten, menggunakan busana khas santri. ASN para pria memakai baju koko, peci dan mengenakan kain sarung.

Hal itu terlihat dari upacara peringatan Hari Santri Nasional 2019 yang berlangsung di Alun-alun Kecamatan Menes yang diikuti Bupati Pandeglang, Irna Narulita beserta para Kepala Dinas dan ribuan santri serta ormas-ormas Islam.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pandeglang, Taufik Hidayat mengatakan, untuk memperingati HSN 2019, ASN dari tingkat Kepala Dinas atau Badan hingga kalangan pegawai honorer dimbau mengenakan busana khas santri.


Imbauan itu, kata dia, tertulis dalam Surat Edaran Bupati Pandeglang Nomor 451.1/311-Adm.Kesra/2019. Dia menerangkan, imbauan itu disampaikan agar para pegawai memiliki rasa kebersamaan untuk merayakan hari bersejarah itu.

“Khusus hari ini ASN menggunakan baju muslim, di kantor juga semua pakai muslim. Bahkan kenapa tidak di Pandeglang busana muslim diagendakan dipakai setiap hari Jumat,” kata dia.

Hal senada dikatakan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD), Ramadani. Menurut dia, selama hari ini, ASN pria diimbau mengenakan pakaian muslim seperti sarung, baju koko berwarna putih, dan kopiah. Sedangkan bagi pegawai perempuan, diminta menggunakan pakaian muslimah gamis dengan warna kerudung yang senada. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply