» » Bawaslu Pandeglang Buka Rekrutmen 105 Panwascam

Ketua Bawaslu Pandeglang, Ade Mulyadi.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang akan merekrut Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) sebanyak 105 orang yang tersebar di 35 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

Ketua Bawaslu Pandeglang, Ade Mulyadi mengatakan, tahapan Bawaslu di bulan November ini yakni melakukan rekrutmen Panwascam di seluruh Kecamatan di Pandeglang. Diharapkan anggota Panwascam sudah bisa dilantik sebelum bulan Januari 2020.

Pembentukan Panwascam ini bertujuan sebagai upaya untuk memaksimalkan kerja pengawasan dalam tahapan Pilkada Kabupaten Pandeglang tahun 2020.

“November ini kalau dari segi bahasa yang disampaikan oleh pimpinan Bawaslu RI itu sudah dimulai proses rekrutmen untuk Panwas Kecamatan. Karena KPU untuk pembentukan Ad Hoc (Panitia Pemilihan Kecamatan,red) juga di bulan Januari (2020), artinya kita sebelum KPU punya PPK, Bawaslu sudah punya Panwas Kecamatan,” kata dia.

Pengumuman pendaftaran ini mulai dilakukan Rabu (13/11/2019) oleh Bawaslu Pandeglang melalui website dan media sosial Bawaslu Pandeglang serta media cetak dan media online. Hal ini dilakukan sebagai upaya tersosialisasinya informasi secara luas kepada masyarakat di Kabupaten Pandeglang.

Adapun untuk pendaftaran dan penerimaan berkas akan dibuka pada tanggal 27 November sampai 3 Desember 2019. Setelah itu, tahapan penelitian kelengkapan berkas persyaratan administrasi dari 27 November sampai 4 Desember.

Untuk pengumuman perpanjangan waktu pendaftaran tanggal 5 Desember 2019. Jika pendaftar belum memenuhi target minimal maka penerimaan berkas pendaftaran di perpanjang dari tanggal 6 Desember sampai 10 Desember 2019.

Berikutnya tahapan penelitian administrasi berkas pendaftaran di masa perpanjangan pendaftaran 6 sampai 11 Desember 2019. Pengumuman hasil penelitian adminstrasi 12 Desember 2019.

Pada tanggal 12 sampai 15 Desember 2019, Bawaslu menerima tanggapan dan masukan dari masyarakat terkait hasil penelitian adminstrasi para kandidat Panwascam.

Sementara tes tulis berikut tes wawancara digelar 13 sampai 17 Desember 2019, dilanjut dengan pengumuman hasil tes 18 Desember 2019, dan terakhir proses pelantikan Panwascam terpilih 20 sampai 21 Desember 2019.

Download File Pendukung:
1. Timeline Rekrutmen Panwas Kecamatan (klik disini)
2. Pengumuman Rekrutmen Panwas Kecamatan (klik disini)
3. Lampiran Persyaratan Penerimaan Panwas Kecamatan (klik disini). (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply