» » Bupati Dukung PWI Pandeglang Jadi Garda Terdepan Memberi Informasi

Bupati Pandeglang Irna Narulita memberikan sambutan dalam acara Konfrensi PWI Pandeglang di Coconut Island Carita (CIC), Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (09/11/2019).
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Bupati Pandeglang, Irna Narulita berharap kepada kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pandeglang, untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Ia menuturkan, di era kemajuan informasi saat ini, keberadaan wartawan tetap dibutuhkan untuk memberikan informasi yang akurat.

“Kami berikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya terima kasih kepada PWI Provinsi dan PWI Kabupaten Pandeglang sehingga kami bisa bersinergi dan kebersamaan dirajut. Kami yakin karena kami tidak pernah dengar ada gesekan didalam wadah organisasi PWI ini. Tuntutan masyarakat terhadap hadirnya PWI sangat besar, informasi cepat didapat, tajam terpercaya dan juga balance itu yang saya apresiasi. Jadi insya Allah pers itu betul-betul masih sangat dibutuhkan oleh kita di era sekarang ini,” kata Irna saat menyampaikan sambutan dalam acara Konfrensi PWI Pandeglang tahun 2019 di Coconut Island Carita (CIC), Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Sabtu (09/11).


Irna mengaku banyak terbantu dengan peran wartawan di Pandeglang. Selain dapat mensosialisasikan program pembangunan, wartawan juga mampu menciptakan rasa optimisme bagi pemerintah daerah dan masyarakat untuk bangkit pasca dihantam musibah tsunami akhir tahun 2018 lalu.

“Dengan hadirnya para jurnalis wartawan Indonesia ini kami terbantu sekali program-program kami disuarakan sampai ke tingkat pusat ya dan apalagi kemarin ya hal-hal yang sifatnya musibah, tsunami, kami tetap bisa bangkit karena wartawan Indonesia ada didepan kami,” kata dia.

Ia menambahkan, walaupun dalam lima tahun belakangan ini terdapat analisa bahwa media mainstream atau media massa sedikit banyak akan tergeser oleh media sosial dan media digital, namun ia percaya keberadaan media massa akan tetap menjadi yang terdepan dalam memberikan informasi yang akurat dan benar sebagai upaya mencerdaskan masyarakat, terutama kebutuhan informasi yang serba cepat.

“Dengan adanya lompatan kemajuan teknologi yang sangat besar ini, melimpahnya informasi maupun miss informasi insha Allah wartawan Indonesia masih leading menjadi garda terdepan untuk bisa memajukan Indonesia. Ada hoax luruskan oleh media,” imbuh dia.

Hadir dalam acara tersebut anggota Komisi I DPR RI Rizki Aulia Rahman Natakusumah, Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto, Dandim 0601 Pandeglang Letkol (Inf) Denny Juwon Pranata, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pandeglang K.H. Tb. Hamdi Ma’ani, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang Ahmad Suja’i, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan undangan yang lain.

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply