» » Ketua KPPC Ingin Krakatau Radio Perbanyak ILM dan Tetap Kritisi Kebijakan Pemda

Ketua Komunitas Peduli Pariwisata Carita (KPPC), Franky.
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Krakatau Radio pada bulan November 2019 ini akan menginjak usia ke 29 tahun. Radio yang berdiri pada 23 November 1990 ini sudah banyak menggelar berbagai acara dan program yang menghibur sekaligus mendidik bagi pendengarnya.

Untuk mengetahui sejauh mana eksistensi Krakatau Radio, tim redaksi telah mengumpulkan wawancara dengan berbagai kalangan masyarakat. Ketua Komunitas Peduli Pariwisata Carita (KPPC), Franky mengapresiasi keberadaan Krakatau Radio yang telah memberikan informasi dan hiburan kepada masyarakat.

“Luar biasa ya karena media itu banyak pilihan mulai radio, tivi dan sebagainya tapi kalau saya lihat kulturnya Carita hampir 40 persen lebih masyarakat itu masih menggunakan media promosi lewat radio. Saya kasih apresiasi luar biasa terhadap radio Krakatau,” kata dia.

Menurut dia, sejauh ini Krakatau Radio telah banyak memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Untuk itu ia meminta agar Krakatau Radio terus memperbanyak informasi berupa Iklan Layanan Masyarakat (ILM) agar masyarakat yang tadinya tidak tahu menjadi tahu.

“Informasi tentang hutan, informasi tentang wisata, jalan, undang-undang, pidana dan lain sebagainya itu memberikan sebuah informasi terhadap masyarakat sama juga tentang sebuah pelatihan. Ini pelatihan kecil-kecilan yang diberikan radio Krakatau terhadap masyarakat,” tambah dia.

Ia memberi harapan agar Krakatau Radio tetap semangat dalam menjalankan perannya sebagai media informasi dan hiburan. Selain itu tetap kritis terhadap berbagai kebijakan pemerintah daerah yang berjalan.

“Catatanya terus semangat, terus berkiprah jangan miring-miring ke pemerintah, maksudnya balance aja menyampaikannya. Intinya radio Krakatau itu tidak pro terhadap satu golongan jadi netral sampaikan keluh kesah masyarakat sehingga itu dijadikan sebuah daya tarik dan magic Krakatau buat masyarakat lokal,” imbuh dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply