» » Ketua KPPC: Tugu Selamat Datang Sebagai Ikon Wisata Carita

Ketua Komunitas Peduli Pariwisata Carita (KPPC), Franky.
KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Ketua Komunitas Peduli Pariwisata Carita (KPPC), Franky menilai, pembuatan tugu selamat datang di Pantai Carita sangat penting untuk dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang. Selain sebagai daya tarik juga sebagai ikon atau penanda bahwa wisatawan sudah memasuki kawasan wisata Carita.

“Orang menilai dan berpikir ketika masuk ke Carita selalu menggunakan kata Anyer dan Anyer karena kita tidak punya ikon, maksunya ikon yang ditonjolkan dari Carita. Taglinenya tidak ada ketika masuk ke objek tersebut nama dan tugu itu tidak muncul, makanya kami mendesak kepada pemerintah baik Kabupaten, Provinsi dan Kementerian, minimal ada tugu selamat datang di objek wisata pantai Carita,” ujarnya, Selasa (19/11).

Ia mengatakan, dengan adanya tugu selamat datang akan menjadi sebuah daya tarik dan pembangkit bagi keberlangsungan pariwisata Carita. Pemasangan tugu tersebut, kata dia, cukup dipasang di wilayah Matahari Carita yang berbatasan dengan Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang.

“Selama ini hanya ada tugu perbatasan selamat datang di Kabupaten Pandeglang, nah yang kita mau itu objeknya yang kita tonjolkan bahwa kita tuh ada di kawasan wisata objek Carita,” tambah dia.


Saat ini, pihaknya tengah mengajukan proposal melalui Pemerintah Kecamatan Carita kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang agar dapat merealisasikan usulan atau ajuan tersebut. Nantinya, tambah dia, dalam tugu tersebut dapat menonjolkan ciri khas dari wisata Carita itu sendiri.

Tugu yang sesuai dengan kultur Carita aja mulai dari pantai, laut misalkan hutan jadi mencerminkan bahwa Carita seperti itu. Jadi ada sebuah ikon dan ciri bahwa kita sudah masuk di objek tersebut dan selama ini tamu-tamu banyak berfikir bahwa masuk ke Carita itu Anyer Anyer sehingga kita berfikir kita seakan tidak dihargai,” imbuh dia.

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply