» » Penyiar Krakatau Radio Dirasa Punya Ikatan Emosional dengan Pendengar

Tokoh masyarakat Carita, Teja Heriana.
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Krakatau Radio pada bulan November 2019 ini akan menginjak usia ke 29 tahun. Radio yang berdiri pada 23 November 1990 ini sudah banyak menggelar berbagai acara dan program yang menghibur sekaligus mendidik bagi pendengarnya.

Untuk mengetahui sejauh mana eksistensi Krakatau Radio, tim redaksi telah mengumpulkan wawancara dengan berbagai kalangan masyarakat. Tokoh masyarakat Kecamatan Carita, Teja Heriana berharap, Krakatau Radio tetap memberikan pendidikan dan informasi yang baik kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Kalau menurut saya secara pribadi dari awal Krakatau saya kenal itu saya berharap Krakatau bisa memberikan pendidikan, pendidikan melalui siaran radio, memberikan informasi baik ke semua pihak untuk kemajuan daerah. Pokoknya banyak,” ujarnya.

Pemilik cottages Carita Baka Baka ini menambahkan, keunggulan radio dibandingkan media lain yakni terjalinnya ikatan emosional antara penyiar dengan pendengarnya.

“Dari hiburan pun mereka dapat karena beda jauh dengan telivsi atau media lain. Paling gampang diakses itu Krakatau, itu ada ikatan emosional antara penyiarnya dan pendengarnya itu selalu terjalin, beda dengan tivi gak ada ikatan emosional, itu yang paling penting,” tambah dia.

Mantan anggota DPRD Pandeglang ini berbicara mengenai pentingnya narasumber menjaga hubungan baik dengan radio. Karena menurut dia, radio merupakan media yang paling dekat dengan masyarakat. Ia sendiri mengaku paling suka mendengarkan siaran radio saat talkshow yang mengangkat tema sosial dan politik.

“Sebetulnya memang harus peningkatan dan setiap narasumber yang diundang seyogyanya datang karena satu-satunya media yang paling dekat dengan masyarakat itu radio. Radio itu bisa berkomunikasi langsung, dua arah. Jadi sodorkan diri kalau perlu gak usah diundang. Harapannya kepengen tetap eksis, selalu maju, selalu optimis karena satu-satunya radio yang masih bisa kita ituin itu Krakatau Radio,” kata dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply