» » Sampah di Pesisir Pantai Carita Dibersihkan Puluhan Siswa SD

Aksi bersih-bersih sampah di sepanjang jalan dan pesisir pantai Carita yang dilakukan siswa dan siswi SDN Sukarame 2, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (18/11/2019).
KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Tumpukan sampah yang berserakan di sepanjang jalan dan pesisir pantai Carita, dibersihkan puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukarame 2, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, bersama dengan para guru serta Komunitas Peduli Pariwisata Carita (KPPC), Senin (17/11).

Kepala SDN Sukarame 2 Carita, Endah mengatakan, kegiatan bakti sosial (baksos) bersih-bersih sampah itu untuk memberikan kesadaran pada masyarakat khususnya pendidikan dan rasa cinta kepada para siswa untuk cinta terhadap kebersihan.

“Kami bersama para siswa melakukan baksos atau kerja bakti bersih-bersih sampah yang berserakan dan menumpuk disepanjang jalan Carita termasuk di pesisir pantai,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan baksos ini untuk memberikan kesadaran pada masyarakat akan betapa pentingnya menjaga lingkungan yang bersih, khusus di wilayah obyek wisata Carita ini.

“Apalagi ibu Bupati telah mengeluarkan aturan berupa Perda K3 yang ditekankan pada masyarakat untuk menjaga kebersihan. Ini bentuk sosialisasi kita, khususnya dilingkungan sekolah,” ujarnya.

Sementara Ketua KPPC, Franky yang hadir dan ikut dalam kegiatan bersih-bersih itu, mengaku sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada para siswa SDN Sukarame 2 Carita yang turun ke jalan untuk melakukan kegiatan baksos bersih-bersih sampah tersebut.

“Kami sangat memberikan apresiasi dan mendukung kegiatan positif dan mendidik para siswa SD akan pentingnya soal kebersihan lingkungan, terlebih memberikan kesadaran pada seluruh lapisan masyarakat Carita untuk menjaga kebersihan di wilayah obyek wisata Carita,” katanya.

Franky menambahkan, kegiatan baksos bersih-bersih di kalangan pelajar bisa diagendakan menjadi kegiatan rutin seluruh siswa SD, SMP dan SMA/SMK se-Kecamatan Carita, dilakukan setiap hari selasa atau jumat.

“Apalagi Pemda sudah mengeluarkan Perda K3 dan kita ingin Carita bersih lingkungan, bersih hati dan pikiran,” imbuh dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply