» » 3 Rumah di Labuan Terkena Longsor dari Tembok Penahan Tanah yang Ambruk

Rumah warga di Kampung Ciateul, Desa Labuan, Kabupaten Pandeglang terkena longsor dari ambruknya tembok penahan tanah, Rabu (18/12/2019).
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Tiga rumah milik warga di Kampung Ciateul, Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, rusak parah akibat tertimpa tanah longsor. Diduga longsor itu akibat Tanggul Penahan Tanah (TPT) yang ada di belakang rumah warga tidak kuat menahan beban dan ambruk pada Rabu (18/12/2019) sekira pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ketiga rumah warga yang terkena longsor diantaranya milik Ade Asikin, Apud dan Janiman. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun para korban mengaku mengalami kerugian materi hingga mencapai puluhan juta rupiah. Hal ini lantaran ketiga rumah warga kini rusak parah.

Salah satu korban, Ade Asikin mengatakan, pada saat kejadian ia tengah di kamar mandi. Terdengar suara benturan hingga beberapa kali. Saat dilihat tembok rumahnya sudah jebol akibat tertimpa runtuhan bangunan TPT dan longsoran tanah.

“Sekarang rumah kami tidak dihuni, sementara ini kami ngungsi di rumah saudara. Sebab bangunan rumah kami rusak parah,” ungkapnya.

Ia meminta pemilik lahan atau bangunan TPT untuk bertanggungjawab atas kerusakan yang terjadi pada bangunan rumahnya.

“Kami minta pemilik bangunan TPT atau lahan ini bertangungjawab. Karena rumah kami rusak parah,” pintanya.

Menurut informasi yang dihimpun, pembangunan TPT urugan itu dikerjakan pengusaha asal Kota Cilegon, Banten. TPT tersebut baru saja selesai dibangun sebagai pembatas lahan untuk pembangunan gudang rangka baja.


Sementara Camat Labuan, Atep Purnama membenarkan, ada beberapa rumah warganya yang rusak akibat tertimpa reruntuhan bangunan TPT dan longsoran tanah. Menurut Camat, saat hujan disertai petir yang terjadi kurang lebih selama satu jam itu, tidak hanya longsor namun juga banyak rumah warga Labuan terendam banjir.

“Tiga rumah warga yang rusak akibat tertimpa bangunan TPT ambruk dan 8 rumah dilanda banjir. Bencana ini sudah kami laporkan kepada BPBD Pandeglang,” ungkap dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 komentar:

  1. Untuk bukti pencairan W / A: +6281617538564
    Nama ******* Neni Syahir
    kota: ******** Bandung
    jumlah pinjaman: ****** Rp5,5 miliar
    suku bunga: ******* 1%
    @Twitter ikuti sekarang: *********** @AasimahaLoan

    Saya adalah korban penipuan di tangan kreditor palsu. Saya kehilangan sekitar Rp.65.000.000 karena saya membutuhkan modal besar Rp. 5,5 miliar. Saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi dan bisnis saya hancur, dan dalam proses itu saya kehilangan suami saya. Saya tidak tahan lagi. 4 November 2019, saya bertemu dengan seorang teman lama di sebuah restuarant di Bandung yang memperkenalkan saya kepada seorang ibu yang baik, Ny. AASIMAHA ADILA MEMILIKI PERUSAHAAN PINJAMAN, yang akhirnya membantu saya dengan pinjaman besar untuk membayar hutang bank saya. Tolong, bantu saya untuk berterima kasih kepada ibu-ibu Muslim yang memberikan perusahaan pinjaman besar milik sendiri, pemilik pabrik dan individu pribadi untuk meningkatkan kehidupan dan bisnis mereka. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menasihati sesama orang Indonesia. Jika Anda menginginkan pinjaman modal besar, Anda dapat menghubungi mereka dan melihat situs web mereka. Anda perlu tahu bahwa ada banyak scammer di blog ini yang tidak memiliki situs web di Google map. perusahaan pinjaman resmi AASIMAHA ADILA AHMED LOAN memberi saya pinjaman Rp5,5 miliar dengan tingkat bunga sangat rendah untuk 1% seiring pinjaman jangka panjang dengan persetujuan cepat dan pencairan darurat. Jika Anda menginginkan kapita investasi yang besar dan Anda ingin membayar hutang Anda, segera terapkan dan berbahagia seperti banyak orang di sini.
                                          Batas aplikasi di bawah ini

    E-mail: *******aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    WhatsApp ::: ************ + 447723553516
    Email saya; ***************** nenisyahir@gmail.com

    ReplyDelete