» » Launching Rest Area Panimbang, Bupati Minta Produk UMKM Jadi Unggulan

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat mencicipi makanan khas Pandeglang saat launching Rest Area Panimbang, di Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, Selasa (31/12/2019).
KRAKATAURADIO.COM, PANIMBANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita melaunching Rest Area Panimbang, Selasa (31/12/2019). Dalam launching tersebut, Irna meminta agar produk lokal dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) jadi produk unggulan yang ditampilkan.

“Kita buat kuliner yang cantik yang bagus disini supaya kita manjakan lidahnya kerinduan masyarakat luar Pandeglang untuk terus berhari-hari, berminggu-minggu atau setiap bulan bisa menengok Pandeglang,” katanya saat menyampaikan sambutan.

Irna memaparkan, keberadaan rest area Panimbang seluas 1,2 Ha tersebut, selain untuk sarana pelengkap keberadaan tol Serang-Panimbang, juga untuk mempromosikan jajanan khas kuliner yang dimiliki UMKM yang ada di Pandeglang.

“Sehingga betul-betul nanti masyarakat banyak diluar Pandeglang setelah keluar pintu tol sebelum ke Tanjung Lesung mampir dulu belanja disini. Maksudnya kita mau jualan. Siap-siap para petani bekerjasama dengan Ketapang, Dinas Pertanian untuk hasil buminya packaging yang bagus sehingga semua punya nilai jual tinggi,” paparnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pandeglang, Asmani Raneyanti mengatakan, saat acara launching Rest Area Panimbang, pihaknya menggelar festival kuliner Pandeglang. Terdapat 125 peserta yang ikut serta. Angka tersebut, kata dia, sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan.

“Ini kan untuk kreasi pangan lokal, jajanan pasar khas Pandeglang yang non terigu. Kita harapkan supaya nanti menjadi makanan pembuka di hotel,” katanya.

Ia menerangkan, dalam Rest Area Panimbang terdapat beberapa kios yang diisi dengan produk UMKM masyarakat Pandeglang. Satu kios, kata dia, diisi oleh tiga UMKM. Selain itu terdapat bangunan kantor dan mushola sebagai sarana penunjang.

“Rencana setelah ini kita lihat nih di 2020 itu kios akan hidup terus tapi kita mulai dulu setiap Sabtu malam Minggu hari Sabtu dan Minggu nanti saya akan bangun panggung hiburan. Anak-anak muda SMA yang mau berkreasi silakan, saya akan bikin hotspot gratis disini, biar anak muda nongkrong-nongkrong. Supaya hidup dulu,” ujar dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply