» » Polisi Cek Urine Sopir di Terminal Kadubanen

Petugas melakukan cek urine kepada sopir angkutan umum di terminal Kadubanen, Pandeglang, Senin (23/12/2019).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Satres Narkoba Polres Pandeglang, Polda Banten, bekerjasama dengan farmasi Dinkes Pandeglang dan Dishub Pandeglang, melakukan cek urine kepada sopir angkutan umum, mikro bus dan bus di Terminal Kadubanen, Pandeglang.

Hal ini dilakukan untuk memastikan sopir dan kendaraan yang akan mengangkut penumpang mudik natal dan tahun baru (Nataru) 2020 dalam kondisi baik dan tidak terpengaruh obat-obatan.

Kasat Narkoba Polres Pandeglang, Iptu David Adhi Kusuma mengatakan, pemeriksaan dilakukan pada Senin (23/12/2019) pukul 09.00-12.00 WIB. Menurut dia, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun.

“Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan keselamatan penumpang agar tidak terjadi kecelakaan dari faktor human error,” katanya.

Sejumlah personel polisi memeriksa 10 sopir angkutan umum dan bus yang ada di Terminal Kadubanen, Pandeglang. Dalam kegiatan ini, para sopir angkutan itu diminta memberikan sampel urine untuk dicek apakah mengonsumsi narkotika atau tidak.

“Dari hasil pemeriksaan semua sopir tidak terindikasi menggunakan naskoba dengan hasil pemeriksaan negatif,” ujar dia.

Ia berharap, kepada pengemudi angkutan umum dan pengendara kendaraan motor baik roda dua maupun roda empat, agar benar-benar bersih dari penyalahgunaan narkoba. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 komentar:

  1. Lebih bagus dicek secara berkala namanya manusia pasti melakukan hal tersebut lg dikarnakan sudah terpengaruh dan pasti melakukan nya lagi

    ReplyDelete