ADSENSE

» » Hasil Penjaringan PDIP, Irna Dapat Skor Tertinggi

Panitia tim penjaringan Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang menyerahkan hasil survei kepada salah satu Balon yang mengikuti tahapan seleksi, Minggu (05/01/2020).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Berdasarkan hasil survei yang dilakukan tim penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Balon Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang yang dilakukan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) terhadap Balon Bupati yang mengikuti tahapan seleksi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Irna Narulita mendapatkan nilai tertinggi dibandingkan dengan Balon yang lainnya.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Penjaringan PDIP Kabupaten Pandeglang, Deden Hertandi saat pers rilis dikantor PDI P Kabupaten Pandeglang, Minggu (05/01/2020).

Deden menerangkan, survei ini dilakukan untuk mengukur sejauh mana tingkat popularitas, elektabilitas, ketertarikan masyarakat dengan hal-hal lainnya terkait nama-nama Balon Bupati yang telah mendaftar ke PDIP.

Ia menambahkan, pihaknya hanya menyampaikan hasil penjaringan kepada 20 orang yang telah mengikuti tahapan tim seleksi. Hasilnya menempatkan Irna Narulita yang merupakan petahana, mendapatkan nilai di atas 40 persen. Sementara Balon lainnya semuanya dibawah 10 persen.

Namun, menurut Deden, dalam menentapkan calon yang akan di usung partainya, akan sepenuhnya diserahkan kepada DPP PDI P.

“Nanti keputusannya langsung dari DPP, kemungkinan nanti setelah Rakernas baru ada kepastian yang akan kita usung. Kalau kita lihat, hasil survei memang bu Irna yang tertinggi, tetapi sekali lagi keputusannya tetap dari DPP,” ujar dia.


Saat penyampaian hasil survei, kata dia, tidak semua Balon Bupati dapat hadir. Hanya nampak perwakilan dari Thoni Fathoni Mukson dan Balon Wakil Bupati dari internal PDIP yaitu Duriat DH.

“Semuanya kita survei, mulai hari ini kita sampaikan hasilnya kepada kurang lebih sekitar 20 orang yang mendaftar ke tim penjaringan. Tetapi, kalau untuk pengambilannya kita serahkan kepada mereka maunya kapan dan sore hari ini baru ada dua yaitu perwakilan dari pak Thoni Mukson dan pak Duriat. Kalau bu Irna, infonya sekarang lagi Tangerang,” terangnya.

Sementara itu, perwakilan dari Thoni Mukson, Rasman Sudirjo mengatakan, pihaknya akan menyampaikan hasil survei tersebut kepada Thoni Mukson.

“Saya juga tidak tahu ini hasilnya seperti apa, dan akan langsung saya sampaikan kepada pak haji Thoni dan berharap hasil nilainya bagus, karena pak Thoni secara komunikasi baik,” ujarnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply