Irna Akan Pertahankan Honorer yang Berkompeten

Bupati Pandeglang, Irna Narulita bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di Hotel S Rizki Pandeglang, Rabu (22/01/2020).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengaku akan mempertahankan para honorer yang mampu memberikan kontribusi bagi Pemerintah daerah. Hal itu dikatakan Irna menanggapi adanya kesepakatan dari rapat Komisi II DPR RI bersama Kementerian PAN-RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk menghapuskan jenis-jenis pegawai seperti tenaga honorer secara bertahap.

“Bagi tenaga honorer yang profesional dan memiliki kinerja yang baik akan kami pertahankan, bagaimana dan dari mana anggaranya kami akan pikirkan sistemnya seperti apa,” kata Irna usai menghadiri acara Bimtek Penguatan Kapasitas Aparatur di Hotel S Rizki, Rabu (22/01).


Lebih lanjut Irna mengatakan, Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten tentunya ingin mencetak aparatur yang unggul. Jika para honorer kinerjanya dapat membantu Pemerintah, menurut Irna akan di pertahankan. Akan tetapi, lanjut dia, bagi honorer yang tidak memiliki kedispilinan dan berkinerjanya buruk tidak akan dipertahankan.

“Untuk pengurangan secara otomatis sistem nanti yang akan menilai, biasanya Pemerintah Pusat dalam mengambil kebijakan pasti ada penyesuainya, kita tidak bisa memutuskan harapan mereka begitu saja, akan tetapi nanti kita lihat kedepannya seperti apa. Jika honorer memiliki kinerja yang bagus akan kita pertahankan, jika sebaliknya kinerjanya buruk, malas dalam bekerja, biar sistem nanti yang akan menilai,” imbuh dia. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.