ADSENSE

» » Irna Pasang Stiker PKH di Rumah Warga Pra Sejahtera

Bupati Pandeglang, Irna Narulita memasang stiker PKH kepada penerima bantuan di Kampung Awi Tali, Desa Bojong, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang, Senin (27/01/2020).

KRAKATAURADIO.COM, BOJONG - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang, melakukan penempelan stiker Program Keluarga Harapan (PKH) kepada rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kampung Awi Tali, Desa Bojong, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang, Senin (27/01/2020). Pemasangan stiker secara simbolis dilakukan Bupati Pandeglang, Irna Narulita bersama Kepala Dinsos, Nuriah.

Irna mengatakan, pemasangan stiker sebagai bukti warga penerima manfaat program Bantuan Sosial (Bansos) seperti PKH, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Jamsosratu, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dan program sosial lainnya adalah benar termasuk warga pra sejahtera.

“Alhamdulillah dapat hampir 3,8 juta per empat kali pencairan dan hari ini beliau baru dapat program PKH mudah-mudahan nanti dapat program RTLH-nya, sembako (BPNT) nya dan lainnya ya,” kata Irna saat menempelkan stiker di salah satu PKM.

Irna menuturkan, KPM yang rumahnya ditempel stiker agar tidak merasa tersinggung. Sebab penempelan stiker program bantuan sosial tersebut sebagai upaya agar program tersebut benar-benar tepat sasaran.

Jika keluarga pra sejahtera itu belum menerima lima program sosial meskipun sudah mendapatkan PKH, tambah Irna, maka akan diupayakan untuk mendapatkan Bansos lainnya.

Uangnya untuk anak sekolah, untuk gizinya, untuk nutrisinya, proteinnya supaya sehat. Sembako udah dapet tinggal yang belum nanti rumahnya dipugar. Rumah tidak layak huni nanti diperbaiki, insha Allah sabar ya, kuat ya, bertahap,” ungkap bupati.

Ditempat yang sama, Kepala Dinsos Pandeglang, Nuriah menerangkan, tujuan penempelan stiker yang akan dilakukannya tersebut di setiap rumah KPM Bantuan Sosial, yaitu agar program sosial yang diturunkan kepada warga pra sejahtera tepat sasaran.

“Baru beberapa rumah yang sudah ditempel stiker. Untuk lainnya akan dilakukan secara bertahap, karena pihaknya baru mencetak stiker sekitar 1.000 lebih,” kata dia.

Dalam satu stiker tersebut, tercatat bagi KPM Bansos PKH, BPNT, Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu), RTLH, KUBE, KIS dan Bansos lainnya.

“Agar Bansos itu tepat sasaran dan benar-benar dinikmati warga pra sejahtera, maka stiker yang kami tempel di tiap rumah KMP itu adalah tujuan kami,” imbuhnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply