ADSENSE

» » Irna Prihatin Musibah Bencana Banjir di Lebak dan Tangerang


Satu jembatan yang menghubungkan tiga Kecamatan di Kabupaten Lebak putus selah banjir bandang menerjang, Rabu (01/01/2020) pagi. Foto kompas.com.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyatakan keprihatinan yang mendalam atas terjadinya musibah bencana banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Lebak dan Tangerang.

“Turut berduka cita atas bencana banjir bandang yang terjadi di beberapa Kecamatan di Kabupaten Lebak. Semoga warga yang terdampak bencana banjir bandang tersebut diberikan kesehatan dan kekuatan,” kata Irna seperti disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Kabupaten Pandeglang, Nandar Suptandar, Kamis (02/01/2020).

Selain menyatakan keprihatinannya, Irna juga telah berkoordinasi dengan beberapa Kepala Daerah yang terdampak bencana banjir tersebut dan siap membantu sampai batas kemampuan mengatasi permasalahan dalam fase tanggap darurat ini.

“Untuk warga Pandeglang mari kita doakan saudara kita di Kabupaten Lebak diberikan ketabahan dalam menerima cobaan dan ujian tersebut,” katanya.

Untuk diketahui, Kabupaten Lebak, Banten, mengalami musibah banjir bandang pada Rabu (01/01/2020) pagi akibat meluapnya sungai Ciberang dan sungai Cidurian. Banjir tersebut melanda setidaknya enam Kecamatan yang meliputi Kecamatan Sajira, Cipanas, Lebakgedong, Curugbitung, Maja dan Cimarga.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak pada Kamis (03/01), total Desa yang terdampak sebanyak 22 Desa di 34 titik lokasi dengan jumlah kerusakan rumah sebanyak 306 rumah rusak berat, 274 rumah rusak ringan dan 2.167 rumah terendam.

Selain itu, banjir bandang tersebut juga mengakibatkan kerusakan infrastruktur jalan dan jembatan. Terdapat dua korban meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak melalui BPBD terus melakukan evakuasi korban terdampak, melakukan pendataan kerusakan, mendirikan posko dapur umum dan pemenuhan kebutuhan dasar bagi pengungsi. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply