» » Mudahkan Akses Informasi, Universitas Terbuka Serang Gelar Pelatihan Salut

Pelatihan pengelolaan Salut Universitas Terbuka (UT) Serang, Banten, Senin (06/01/2020).
KRAKATAURADIO.COM, SERANG - Universitas Terbuka (UT) Serang, Banten, menggelar pelatihan Sentra Layanan Universitas Terbuka (Salut) di Provinsi Banten, Senin (06/01/2020). Para peserta ini dilatih untuk dapat memberikan informasi yang jelas kepada para mahasiswa UT se-Provinsi Banten.

Setelah sehari menggelar pelatihan, para peserta yang akan mengelola Salut ini melakukan study banding ke Salut di Cibinong, Bogor, Selasa (07/01).

Direktur Universitas Terbuka Serang, Dr. Maman Rumanta M.Si mengatakan, keberadaan Salut untuk memudahkan para mahasiswa dalam mengakses informasi, mengunduh modul kuliah serta mengikuti kuliah di dalam jaringan. Masyarakat umum juga dapat menggunakan fasilitas itu.


“Dari total 15 ribuan mahasiswa Universitas Terbuka, baru sekitar 40 persen yang mengakses layanan bantuan belajar UT melalui sistem online atau dalam jaringan (daring). Sisanya memilih layanan bantuan belajar tatap muka. Jadi nanti layanan UT itu lebih detail dengan Salut itu. Mahasiswa kita kan tersebar di seluruh wilayah Banten. Nah dengan adanya Salut ini diharapkan nanti mahasiswa lebih mudah terlayani,” kata dia Selasa (07/01).

Para peserta pelatihan melakukan study banding ke Salut di Cibinong, Bogor, Selasa (07/01/2020).
Ia menerangkan, penyelenggaraan pelatihan Salut Serang ini diikuti sebanyak 55 peserta dari 10 Salut di Provinsi Banten. Dalam pelatihan tersebut, kata dia, akan diikuti oleh para pengelola Salut yang meliputi ketua, tim marketing, administrasi front desk dan IT Salut.

“Kita kan sedang mengembangkan Salut di Universitas Terbuka ini, sebenarnya Salut ini sudah mulai 2018 itu sudah ada 4 Salut yang dilaunching, 2019 kemarin kita bangun lagi ada sekitar 6, jadi sudah 10 Salut yang terbentuk sehingga kita awal tahun 2020 ini kita latih supaya betul-betul Salut ini bisa melayani masyarakat dengan baik,” jelasnya.

Saat ini terdapat 10 Salut yang telah diluncurkan diantaranya Salut Al Fazza Kota Serang, Salut Morogen Kota Serang, Salut SAINSTISINDO Kota Serang, Salut Cilegon, Salut Serang, Salut Bina Insan Mandiri Jalupang, Salut Yabika Tigaraksa, Salut Balaraja, Salut Situs Banten dan Salut MALNU Menes.

Pihaknya mengaku terus mensosialisasikan layanan Salut ini kepada seluruh mahasiswa Universitas Terbuka di Banten. Dalam beberapa tahun ke depan, Universitas Terbuka Serang juga menargetkan fasilitas serupa diluncurkan di Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.


“Yang jelas kita ingin ada di setiap wilayah. Kan kita punya 8 Kabupaten dan Kota setiap Kabupaten Kota minimal 1. Sekarang kan ada yang 2, ada yang 3. Kalau sekarang udah hampir semuanya,” imbuh dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply