Pemprov Banten Dukung Percepatan Penetapan Geopark Ujung Kulon

Sekda Banten Al Muktabar bersama Bupati Pandeglang Irna Narulita saat rapat pengembangan Geopark Ujung Kulon di ruang garuda Pendopo, Senin (20/01/2020).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Banten, Al Muktabar menyatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten siap mendukung percepatan penetapan Geopark Ujung Kulon di Kabupaten Pandeglang. Geopark Ujung Kulon sendiri butuh dukungan administratif dari Pemprov Banten.

“Karena Bupati menyampaikan bahwa untuk ditetapkannya Geopark Ujung Kulon butuh dukungan administratif dari Provinsi Banten, untuk itu kita berbagi tugas untuk mengerjakan sesuai kewenangan kami,” ujar Sekda Banten, Al Muktabar saat rapat pengembangan Geopark Ujung Kulon di Pendopo Pandeglang, Senin (20/01).

Sekda menambahkan, sebagai wujud dukungan administratif, Pemprov Banten akan mempersiapkan hal yang dibutuhkan guna suksesnya Geopark Ujung Kulon.

“Kita lihat sesuai segmentasi mana yang sifanya teknis mana yang bisa dilakukan kapasitas antar wilayah,” terangnya.


Al Muktabar mengatakan, jika penetapan Geopark Ujung Kulon adalah salah satu upaya menjaga kelestarian alam. Menurut dia, potensi yang dimiliki tetap harus dilestarikan, seperti halnya di Pandeglang yang memiliki banyak sumber daya alam.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita meyakini apabila Geopark Ujung Kolon ditetapkan, tentu akan mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Pandeglang.

“Yang pastinya ini akan berdampak pada kemajuan daerah di Banten khususnya Banten Selatan, sehingga wilayah ini bisa setara dengan kabupaten lainnya yang ada di Banten utara. Jadi wajar kalau kami ingin segera Geopark ini ditetapkan,” imbuhnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.