Sekda Ingin Peringatan Hari Jadi Pandeglang Tahun 2020 Lebih Menyentuh Masyarakat

Sekda Pandeglang, Pery Hasanudin memimpin rapat persiapan peringatan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang Tahun 2020 di Oproom Setda, Kamis (16/01/2020).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Pery Hasanudin meminta agar peringatan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang yang akan dilaksanakan pada 1 April 2020 lebih menyentuh kepada masyarakat.

Demikian diutarakan Pery saat memimpin rapat persiapan peringatan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang di oproom Seta, Kamis (16/01).

Pery menerangkan, kemeriahan hari jadi jangan hanya dirasakan masyarakat di wilayah perkotaan saja. Lebih dari itu, ia berharap masyarakat yang ada di tiap Kecamatan dapat merasakan dampak momentum peringatan hari jadi yang tiap tahun dilaksanakan.

“Jangan monoton, harus ada perubahan tiap tahunnya. Saya harap kegiatannya lebih menyentuh kepada masyarakat,” ujarnya.

Menindaklanjuti intruksi Sekda, Asisten Administrasi Setda, Kurnia Satriawan selaku ketua PHBN mengatakan, ada tiga kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke 146. Tiga kegiatan itu akan dilaksanakan di lokasi kecamatan sebelum acara puncak, yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN).

“Kegiatan pertama pementasan seni budaya, pameran produk lokal dan roadshow pelayanan publik,” kata Kurnia.

Disampaikan Kurnia, rangkaian kegiatan peringatan hari jadi akan dimulai dari tanggal 17 Februari 2020 yang dipusatkan di wilayah I yaitu Kecamatan Pagelaran, Labuan, Carita, Patia dan Sukaresmi.

“Kegiatan dipusatkan di Kecamatan Pagelaran, sedangkan kegiatan yang dilaksanakan diantaranya pelayanan pajak, pelayanan kesehatan, gelar produk kuliner pangan lokal, pelayanan adminduk, gelar produk UMKM dan gelar produk BUMDes,” terangnya.

Selain itu, kata dia, kegiatan yang sama akan dilaksanakan kembali di wilayah II yaitu Kecamatan Banjar, Cimanuk, Mekarjaya, Cipeucang dan Mandalawangi.

“Untuk wilayah II dipusatkan di Kecamatan Banjar dan akan dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2020,” imbuhnya.

Puncak kegiatan sendiri rencananya digelar 1 April 2020 yang dipusatkan di Alun-alun Pandeglang. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.