ADSENSE

» » Empat Parpol di Pandeglang Bentuk Koalisi Tantang Petahana

Empat Parpol di Pandeglang membentuk koalisi dalam Pilkada Pandeglang 2020, di Sekretariat DPC PPP Pandeglang, Senin (24/02/2020).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebanyak empat Partai Politik (Parpol) di Pandeglang yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Nasional Demokrat (Nasdem) dan (Persatuan Indonesia) Perindo resmi membentuk koalisi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Dalam surat pernyataan bersama yang dibuat pada Senin (24/02/2020) bertempat di Sekretariat DPC PPP Pandeglang, empat Parpol tersebut menamakan diri sebagai Koalisi ‘Bersatu Bangkit Untuk Perubahan, Menuju Bupati Baru Pandeglang Maju’.

Surat pernyataan bersama tersebut ditandatangani oleh Sekretaris DPC PKB Pandeglang Lukmanul Hakim, Ketua DPC PPP Pandeglang E. Supriadi, Sekretaris DPD Nasdem Pandeglang Fajar Setiawan dan Sekretaris DPD Perindo Pandeglang Sutisna.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pandeglang, Thoni Fathoni Mukson membenarkan terbentuknya koalisi pada Pilkada 2020. Tidak menutup kemungkinan pihaknya membidik Parpol lainnya.

“Yang gak ke incumbent (petahana) kita bidik,” ujarnya.


Mantan anggota DPRD Provinsi Banten ini mengaku serius mencalonkan diri maju menjadi Bupati Pandeglang dalam Pilkada yang rencananya akan digelar pada 23 September 2020 mendatang.

“Pilkada saya maju, positif. Saya berharap ya tetap komitmen itu dengan PPP dan dengan Nasdem dan dengan partai yang lain yang memang belum di incumbent. Harus ada (penantang) dan Insha Allah saya maju,” terang dia.

Dengan sudah terbentuknya koalisi, Thoni mengaku siap diposisikan menjadi Balon Bupati maupun Wakil Bupati. Hal ini lantaran ia sudah mendaftar ke sejumlah Parpol lain yang melakukan penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati Pandeglang.

“Untuk posisi saya lentur bisa P1 bisa P2. Tergantung nanti pasangan calon yang akan ditentukan oleh koalisi,” katanya.

Saat ditanya mengenai Balon Wakil Bupati nanti yang akan mendampinginya, menurut Thoni sudah ada gambaran, begitupun ketika dia dicalonkan sebagai Wakil Bupati.

“Sudahlah ada gambaran. Kalau saya P1 ada gambaran kalau ada P2 ada gambaran juga,” pungkasnya.

Untuk diketahui, jumlah kursi PKB di DPRD Pandeglang sebanyak 6 kursi, sementara PPP memiliki jumlah 5 kursi, Nasdem 3 kursi dan Perindo 1 Kursi. Bila ditotal, koalisi ‘Bersatu Bangkit Untuk Perubahan, Menuju Bupati Baru Pandeglang Maju’ sudah memiliki 15 kursi.

Jika melihat syarat dukungan mengikuti kontestasi Pilkada dari jalur Parpol yang sedikitnya membutuhkan 10 kursi, koalisi ini sudah cukup modal untuk melenggang. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply