ADSENSE

» » Irna Dukung Mas Abdurrahman Jadi Pahlawan Nasional

Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyampaikan sambutan dalam acara peletakan batu pertama pembangunan gedung serba guna, di UNMA Banten, Kamis (20/02/2020).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita mendukung agar pendiri lembaga Mathla’ul Anwar (MA), KH Mas Abdurrahman bin Mas Jamal Al-Janakawi yang diusulkan Pengurus Besar Mathlaul Anwar (PBMA), menjadi pahlawan nasional.

Irna mengaku, pekan depan surat rekomendasi itu akan dikeluarkan. Bagi Irna, rekomendasi itu wajib dikeluarkan mengingat kontribusi Mas Abdurrahman terhadap pembangunan pendidikan di Pandeglang begitu besar.

“Abah Kyai Haji Mas Abdurrahman ini patut layaknya usulkan ke tingkat nasional untuk menjadi pahlawan nasional. Ini kan nanti berproses di pemerintah pusat,” kata Irna usai menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Serba Guna UNMA Banten, di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Kamis (20/02/2020).

Mengenai proses rekomendasi yang dinilai lambat, Irna beralasan karena tahapannya cukup panjang lantaran harus diketahui terlebih dahulu oleh Dinas Sosial maupun bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra). Apalagi surat rekomendasi tersebut perlu kehati-hatian sebelum dikeluarkan lantaran menyangkut hal yang sangat penting.

“Memang kehati-hatiannya sangat tinggi supaya tidak mudah mengeluarkan surat nah surat ini kan surat resmi. Jadi konsepnya harus dibuat sejauh mana, alasannya harus kuat, itu yang akan bisa menjadi kredit poin untuk di pemerintah pusat,” pungkasnya.


Dukungan yang sama juga disampaikan Menteri Agama RI, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi. Menurut Menag, cara KH Mas Abdurrahman dalam memberantas kebatilan dilakukan dengan cara yang halus dan bijaksana.

“Tidak dengan radikal tapi sedikit demi sedikit dalam memberikan pengertian hingga orang menjadi insaf. Pendekatan Mas Abdurrahman dalam mendidik masyarakat secara halus dan bijaksana sangat relevan dengan kondisi saat ini. Itulah Mauidhoh Hasanah yaitu berdakwah dengan memberikan nasihat-nasihat atau penyampaian ajaran Islam dengan rasa kasih sayang sehingga nasihat dan ajaran tersebut dapat menyentuh hati mereka,” ujar Menag.

Sebelumnya, Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PBMA) mengusulkan pendiri organisasi MA, yakni Mas Abdurrahman bin Mas Jamal, sebagai pahlawan Nasional. Usulan tersebut disampaikan pihak MA dalam audiensi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, Banten, di Pendopo Bupati Pandeglang, Senin (04/11/2019). (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply