» » Menag Dukung Program S2 PAI UNMA Banten

Menteri Agama RI Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi meletakan batu pertama pembangunan gedung serba guna di Universitas Mathla'ul Anwar (UNMA) Banten, Kamis (20/02/2020).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Menteri Agama Republik Indonesia (RI), Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi menyambut baik dibukanya program S2 Pendidikan Agama Islam (PAI) di Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten.

“Tepat sekali kalau Mathla’ul Anwar mengembangkan program study pada jenjang yang lebih tinggi yaitu dengan membuka study magister S2 pendidikan agama Islam yang akan kita mulai operasionalnya pada hari ini,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Serba Guna UNMA Banten, di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Kamis (20/02/2020).

Menag menyampaikan bahwa Kementerian Agama menyambut baik dan mengapresiasi keteguhan Mathlaul Anwar (MA) yang berpendirian kuat dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pengelolaan berbagai lembaga dan satuan pendidikan.

Menurut dia, MA telah melakukan upaya mencerdaskan bangsa sejak lembaga tersebut berdiri pada tahun 1916.

“Semoga pembangunan ini berlangsung baik sehingga dapat selesai tepat pada waktunya serta bisa digunakan untuk mendukung proses pembelajaran semakin berkualitas,” kata dia.

Ia berharap, peningkatan tersebut dapat membuat lembaga MA menjadi lebih berkualitas.

“Saya berharap yang akan datang mudah-mudahan salah satu universitas kita bisa menjadi universitas unggulan di Indonesia,” katanya.

Ditempat yang sama, Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyambut baik adanya pembukaan program S2 PAI di UNMA Banten. Menurut dia, peran UNMA dan MA di Pandeglang sudah banyak mencetak generasi bangsa yang berkualitas.

“Bersyukur, ini kan aset, potensinya luar biasa. Mencetak sumber daya manusia yang madani. Akhlakul karimahnya juga ditanamkan karakter islaminya disini dan sebagian daripada lulusan UNMA sudah banyak kontribusinya yang juga berprofesi di Pemda dan sektor yang lainnya. Jadi inilah yang kemarin yang bisa mengangkat IPM se Banten tinggi salah satunya sumbangsih UNMA. Jadi saya akan support apa yang menjadi kebutuhan UNMA se kemampuan fiskal kita,” kata Irna. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply