ADSENSE

» » Musrenbang 2020, Infrastruktur Jalan Masih Prioritas di Pandeglang

Bupati Pandeglang, menghadiri agenda Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Saketi, Selasa (25/02/2020).
KRAKATAURADIO.COM, SAKETIBupati Pandeglang, Irna Narulita menyatakan, sektor pembangunan jalan masih menjadi fokus utama dalam pembahasan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kecamatan. Selain infrastruktur, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan investasi menjadi prioritas utama Pemkab Pandeglang.

Hal tersebut disampaikan Irna saat membuka acara Musrenbang Kecamatan Saketi, Selasa (25/2/2020).

Menurut Irna, salah satu daerah bisa maju dan berkembang jika bisa membaca peluang dan potensi yang ada. Untuk itu, ia meminta jajaran pemerintah di tingkat Kecamatan sampai Desa agar optimis dan dapat kerja cepat.

“Komunitas orang yang optimis ini melihat gelas ini setengah, melihatnya sebentar lagi akan penuh. Tapi kalau orang yang pesimis, gak peduli, melihat air setengah gelas ini sebentar lagi habis. Difikirannya mundur ke belakang. Jadi bagaimana caranya SDM kita buat melakukan pelayanan, cepat. Kalau bisa melakukan setengah jam kenapa harus tiga hari,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan Musrenbang tahun 2020, Pemerintah Daerah tetap akan berkonsentrasi di sektor pembangunan infrastruktur. Selain itu penurunan angka kemiskinan dan peningkatan SDM menjadi prioritas utama.

Irna juga mengatakan, hasil dalam Musrenbang ini akan dibahas ditingkat Musrenbang Kabupaten.

“Yang disampaikan disini akan menjadi pembahasan lanjutan di musrenbang kabupaten, tentu kita akan lihat skala prioritas,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Camat Saketi, Hasan Bisri membenarkan dalam Musrenbang Kecamatan di Saketi, sektor pembangunan infrastruktur dijadikan sebagai prioritas. Saat ini, kata dia, masih ada beberapa pekerjaan yang belum rampung yakni pembangunan jalan Sodong – Kadumula sepanjang 8 km yang menghubungkan Kecamatan Saketi dan Kecamatan Picung.

“Kita harapkan melalui musrenbang ini jalan yang belum terealisasi akan kita anggarkan tahun ini dan tahun depan,” kata dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply