ADSENSE

» » Sudah 32 Kecamatan di Pandeglang yang Telah Lantik Anggota BPD

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah anggota BPD di Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Jumat (28/02/2020).
KRAKATAURADIO.COM, JIPUT - Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan mengatakan, saat ini sudah 32 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang yang telah melaksanakan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

“Proses pelantikan sudah 90 persen. Yang belum itu Kecamatan Munjul, Sumur sama Angsana,” kata Doni, Jumat (28/01/2020).

Doni menerangkan, pihaknya sudah memerintahkan agar proses pelantikan anggota BPD dilakukan secepatnya, mengingat jabatan anggota BPD lama sudah berakhir pada 27 Februari 2020.

“Kami sudah perintahkan segera lakukan pelantikan secepatnya. Untuk yang belum paling akan dilantik hari Senin pekan depan,” tambah dia.

Untuk hari ini, proses pelantikan anggota BPD diantaranya digelar di Kecamatan Jiput, bertempat di halaman kantor Kecamatan Jiput.

Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota BPD untuk masa jabatan 2020-2026 ini dihadiri DPMPD Kabupaten Pandeglang, Binwil Jiput, satuan Muspika Kecamatan jiput, satuan Kepala Desa beserta perangkatnya dan Anggota BPD yang dilantik.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Camat Jiput Suntama sekaligus memberikan SK pengangkatan kepada Anggota BPD.

Dalam amanatnya, Suntama menyampaikan selamat kepada anggota BPD yang dilantik untuk senantiasa menjadi pelayan masyarakat serta dapat bermitra dengan pemerintah Desa.

“Kepada Anggota BPD yang dilantik agar senantiasa menjadi pelayan Masyarakat dan Bermitra dengan Pemerintah Desa guna memajukan pembangunan fisik maupun moril sesuai program pemerintah,” ucap dia.

Sementara itu, Kapolsek Jiput, AKP Riyadi juga mengajak kepada seluruh anggota BPD dan masyarakat yang hadir untuk meningkatkan Siskamling dalam rangka pengamanan swakarsa sebagai langkah dan upaya prefentif dan pre-emtif terhadap potensi akan gangguan kamtibmas dan kerawanan sosial lainnya di masyarakat.

“Usai pelantikan yang dilanjutkan pengambilan sumpah anggota BPD Kecamatan Jiput, diharapkan anggota BPD yang baru segera mengambil langkah-langkah sesuai aturan dan regulasi dalam rangka pengawasan penggunaan dana Desa yang diberikan untuk pembangunan dan kemajuan Desa,” terangnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply