ADSENSE

» » Tinton Soeprapto Bakal Bangun Sirkuit Kelas Dunia di Pandeglang

Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Direktur Utama Sirkuit Internasional Sentul, Tinton Soeprapto di Ruang Garuda Pendopo, Selasa (25/02/2020).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kabar gembira bagi para pecinta otomotif, Direktur Utama Sirkuit Internasional Sentul, Tinton Soeprapto tertarik untuk membangun sirkuit kelas dunia di Pandeglang, tepatnya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.

“Jadi alhamdulillah hari ini kita kedatangan orang tua kita, pak Tinton Soeprapto. Kiprah beliau sudah bisa membawa dampak pendapatan tidak hanya devisa negara tapi juga untuk daerah khususnya Pandeglang. Alhamdulillah beliau respect sekali dan menentukan lokusnya untuk membangun sirkuit yang berkelas dunia di Pandeglang,” kata Bupati Pandeglang, Irna Narulita melalui akun instagramnya, Selasa (25/02).

Menurut Irna, dengan dibangunnya sirkuit di Pandeglang, maka akan berdampak pada perkembangan pariwisata daerah dan dapat mengangkat perekonomian masyarakat di Pandeglang.

“Dampaknya kepada kesejahteraan masyarakat kami. Hotel akan laku, kulinernya, restoran dan lain sebagainya. Ini tidak hanya tamu-tamu berkelas nasional tapi juga internasional yang bisa melirik Pandeglang,” ujarnya.

Selain itu, pembangunan sirkuit ini akan bisa menarik wisatawan pecinta otomotif untuk datang ke Pandeglang. Jika rencana tersebut terealisasi, Irna percaya lama tinggal para wisatawan akan lebih lama. Untuk itu, Pemkab Pandeglang akan membantu Tinton untuk mewujudkan idenya.

“Pandeglang punya pulau, punya laut, punya geopark taman rupa bumi, pantainya cantik, surving kelas dunia, air terjun dan lain sebagainya dan itu juga bisa menambah long of stay lama mereka untuk spend money di Pandeglang. Jadi Insha Allah pak Tinton apa yang menjadi upaya kita, mimpi ini bisa terwujud dan gayung bersambut,” pungkasnya seraya disambut Tinton.

Sementara itu, Tinton Soeprapto mengaku muncul keinginan membuat sirkuit KEK Tanjung Lesung di Pandeglang setelah mengunjungi Pandeglang. Alasan Tinton memilih Pandeglang karena wilayah ini dirasa sangat cocok untuk mengembangkan otomotif sport and tourism bisnis.

Selain wilayahnya yang luas, Pandeglang juga memiliki potensi wisata yang sangat indah yang akan menjadi daya tarik para pelaku otomotif dan wisatawan.

“Ini adalah impian saya membangun sirkuit bertaraf internasional dan impian ini harus terwujud. Kini saya berencana akan membangun sirkuit kelas dunia di Kabupaten Pandeglang,” ujar ayah dari pembalap nasional Ananda Mikola dan Moreno Soeprapto ini.

Ia menambahkan rencana pembangunan sirkuit di KEK Tanjung Lesung ini, pihaknya untuk sementara waktu membutuhkan lahan seluas 50 hektar.

“Sirkuit Sentul saja luas lahannya hanya 75 hektar, di kawasan KEK sendiri lahannya cukup luas. Berapa pun lahan yang kita butuhkan tersedia, apa yang tidak ada di sirkuit sentul, di kawasan Tanjung lesung justru ada, disini terdapat pemandangan yang cukup memukau, ada laut gunung dan lain sebagainya,” bebernya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply