ADSENSE

» » Cegah Virus Corona, Petugas Semprot Masjid Agung dengan Cairan Disinfektan

Petugas Dinkes Pandeglang menyemprot Masjid Agung Ar-Rahman Pandeglang dengan cairan disinfektan, Rabu (18/03/2020).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Masjid Agung Ar-Rahman Pandeglang dan instansi pemerintah disemprot dengan cairan disinfektan oleh tim Gugus Terpadu untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Rabu (18/03/2020).

Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menekan penyebaran virus corona yang sedang merebak di Indonesia agar tidak mewabah ke daerah berjuluk Kota Sejuta Santri Seribu Ulama.

“Petugas gabungan dari TNI serta Polri dengan sangat teliti membersihkan serta menyemprot disinfektan. Mulai dari dalam Mesjid, bagian luar halaman mesjid serta tempat umum lainnya,” ujarnya.

Ia juga mengaku telah memerintahkan 24 Polsek di Pandeglang untuk melakukan pembersihan di tempat-tempat umum. Pihaknya juga menghimbau agar kepada anggota Polri dan masyarakat menggunakan antiseptik sebagai upaya untuk pencegahan dari virus corona atau Covid-19.

“Kami mengimbau agar gerakan cuci tangan yang baik dan benar. Mulai dari membersihkan sela-sela jari di dalam maupun di punggung jari. Bagi yang beragama islam sebelum sholat pasti wudhu karena menjaga kesucian dan kebersihan membersihkan tangan dan wajah juga bisa menangkal virus corona/Covid 19,” pungkasnya.


Sementara itu, Kepala Seksi Pemadam Kebakaran dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, Emil Salim mengatakan, kegiatan penyemprotan ini guna mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang merebak.

“Kita lakukan pencegahan supaya tempat publik bisa di sterilkan,” kata dia.

Dikatakan Emil, lokasi yang dilakukan penyemprotan diantaranya Masjid Agung Ar-Rahman, Instansi Pemerintah dan Kodim 0601 Pandeglang.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, April juga mengutarakan hal sama. Menurut dia, masyarakat untuk melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), karena dalam mencegah penyebaran virus corona, dituntut kepedulian masyarakat untuk melakukan PHBS.

“Dibiasakan sesudah melakukan aktifitas agar cuci tangan dengan sabun dan biasakan pola hidup sehat setiap hari,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply