ADSENSE

» » Dampak Corona, Tabligh Akbar Bersama UAS Ditunda

Ustadz Abdul Somad (UAS) saat memberikan tausyiah di Kabupaten Pandeglang, Jumat (25/01/2019) malam.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita memastikan pelaksanaan tabligh akbar yang menghadirkan penceramah kondang, Ustadz Abdul Somad (UAS) dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke-146 pada tanggal 1 April 2020, ditunda.

Hal itu mengacu pada Keputusan Presiden Republik Indonesia, Keputusan Menteri Kesehatan dan ditetapkannya virus corona sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) di Banten.

“Ustadz Abdul Somad juga pada tanggal 1 April itu juga ditunda. Semua ini kan keputusan dari Presiden, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sampai dengan surat kejadian luar biasa di wilayah Provinsi Banten yang diterbitkan oleh Gubernur,” kata Irna ditemui di Carita, Senin (16/03).


Selain itu, pada perayaan Hari Jadi juga tidak ada kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang atau massa. Hanya saja, kata Irna, terdapat agenda Rapat Paripurna yang dilakukan oleh DPRD Pandeglang.

“HUT Pandeglang memang kebetulan tidak ada resepsi, jadi hanya paripurna. Nah tinggal paripurna ini siap tidak melakukan,” ujarnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang dalam puncak peringatan Hari Jadi ke-146, berencana melangsungkan acara tablig akbar bersama UAS. Namun dengan adanya wabah virus corona, kata Irna, Pemerintah Daerah juga mengambil sikap langkah pencegahan untuk meminimalisir merebaknya Covid-19 di Pandeglang.

“Jadi setidaknya kita tingkat bawah juga harus menindaklanjuti,” tambah dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply