ADSENSE

» » Kadinkes Banten: RSUD Banten Hanya Untuk Pasien Covid-19

Rumah Sakit Umum Daerah Banten.
KRAKATAURADIO.COM, BANTEN - Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Banten yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten, Ati Pramudji mengatakan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten akan menjadi RS khusus penanganan virus corona (Covid-19) di Banten. Rencananya, RSUD Banten akan resmi menerima pasien terpapar virus Corona mulai Rabu (25/03/2020).

“Kami nanti hari Rabu (25/03) besok sudah mulai mengoperasionalkan RSUD Banten seluruhnya hanya untuk pasien Covid-19 tidak lagi menerima untuk pasien umum untuk sementara waktu 3 bulan ke depan,” katanya, Minggu (22/03).

Ati menyebutkan bahwa RSUD Banten yang berlokasi di Jalan Syeh Nawawi al-Bantani, Banjarsari, Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, ini memiliki kapasitas 250 ranjang. Seluruhnya akan dikhususkan untuk menangani pasien Covid-19.

“Jadi RSUD Banten ini 250 ranjang benar-benar hanya untuk pasien covid biar yang selama ini kesulitan mendapatkan rujukan karena penuh, biar bisa kami tampung,” sambungnya.

Kini, pihak rumah sakit telah memindahkan semua pasien ke rumah sakit lain di Banten. Hal ini, kata dia, supaya dapat mengantisipasi dan menampung lonjakan pasien ke depan.

“Itu untuk antisipasi lonjakan kedepan,” paparnya.

Sementara itu, pihaknya sudah melakukan koordinasi dan kerja sama dengan pihak rumah sakit lain milik pemerintah daerah untuk menampung pasien biasa.

Untuk mendukung fasilitas penunjang, pihaknya mengaku telah memesan alat kesehatan (alkes) kepada salah satu penyedia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply