KPU Pandeglang Lantik 175 Anggota PPK

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPK pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang, di Pendopo Bupati, Sabtu (29/02/2020).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, Ahmad Suja’i menekankan kepada anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilantik untuk memiliki prinsip yang teguh dan dapat menjalani segala proses pelaksanaan tahapan dengan baik.

“Sebagai penyelenggara Pemilu, dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya tentunya harus memegang prinsip jujur, professional, bertanggung jawab serta berkepastian hukum. Semua prinsip tersebut harus dipegang teguh demi terselanggaranya pemilu yang jujur dan adil,” katanya saat menyampaikan sambutan dalam pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Anggota PPK pada Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Pandeglang Tahun 2020, di Pendopo Pandeglang, Sabtu (29/02/2020).

KPU Kabupaten Pandeglang resmi melantik 175 anggota PPK se Kabupaten Pandeglang. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah para anggota PPK tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, Ahmad Suja’i dan dihadiri Bupati Pandeglang Irna Narulita, Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto serta Ketua Bawaslu Pandeglang Ade Mulyadi.

Ia menerangkan, proses seleksi anggota PPK di 35 Kecamatan melalui proses yang cukup panjang. Mulai dari proses pendaftaran hingga dilantik yang membutuhkan waktu kurang lebih 45 hari.

“Pendaftar yang ingin menjadi anggota PPK jumlahnya sangat fantastis, ada sekitar 658 orang. Dari jumlah tersebut hanya 175 orang yang terpilih, dimana anggota PPK berjumlah 5 orang per Kecamatan,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengucapkan selamat kepada anggota PPK yang dilantik. Irna mengapresiasi KPU atas kerja cepat dan cerdas sehingga pelaksanaan Pemilihan Umum di Pandeglang dapat berjalan baik. Hal ini menurut Irna, berkat kolaborasi dan koordinasi yang baik dengan semua pihak.

“Saya ucapkan selamat kepada para anggota PPK yang sudah dilantik. Laksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab karena saat ini program dan tahapan Pilkada sudah berjalan. Sukses penyelenggaraan Pilkada Pandeglang ada di pundak kalian. Jaga netralitas dan profesionalisme agar pelaksanaan pesta demokrasi ini berlangsung aman, jujur dan kondusifitas daerah tetap terjaga,” imbuh dia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.