» » Kunker ke Munjul, Warga Sampaikan Aspirasi Pembangunan

Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyampaikan sambutan dalam acara Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Munjul, Sabtu (07/03/2020).
KRAKATAURADIO.COM, MUNJUL - Bupati Pandeglang Irna Narulita melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke seluruh Kecamatan se-Kabupaten Pandeglang. Di hari pertama, Kunker dilakukan di Kecamatan Munjul, Sabtu (07/03/2020). Dalam acara tersebut, dijadikan kesempatan bagi warga untuk menyampaikan aspirasi secara langsung kepada orang nomor satu di Pandeglang tersebut.

Dalam Kunker di Munjul, Irna mengajak suaminya yang merupakan anggota DPR RI Dapil Pandeglang-Lebak, Dimyati Natakusumah, putra keduanya yang juga anggota DPR RI Rizki Aulia Rahman Natakusumah, Sekretaris Daerah (Sekda) Pery Hasanudin, para Asisten Daerah (Asda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dihadiri satuan Muspika, tokoh agama dan ratusan warga setempat.

Agenda Kunker tersebut dimanfaatkan warga dan Kepala Desa untuk menyampaikan aspirasinya secara langsung. Sesi tanya jawab yang dipimpin Sekda itu, kebanyakan mengenai sektor infrastruktur jalan dan pembangunan.

Ketua Ikades Kecamatan Munjul, Bisri menuturkan, pembangunan jalan poros desa yang telah diusulkan pada tahun sebelumnya dari Cibeulah menuju Panacaran melalui Desa Curuglanglang belum rampung. Menurut Kades Panacaran ini, usulan tersebut merupakan usulan dari seluruh warga yang ditampung melalui Kepala Desa masing-masing.

“Pembangunan jalan poros desa tersebut itu belum selesai, belum nyampe ke desa panacaran, baru ke ujungnya saja, katanya tidak cukup memang anggarannya besar. Tapi mudah-mudahan kedepan dilanjutkan. Mudah-mudahan para OPD terkait ketika merealisasikan pembangunan tolong jangan di satu desa saja, kalau bisa ada pemerataan,” katanya.

Usulan lainnya mengenai pengajuan pelayanan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) yang diinginkan agar bisa dicetak di kantor Kecamatan setempat. Aspirasi lain terkait pembangunan kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat Kecamatan Munjul.

Selain itu aspirasi insentif para kader, pembangunan ruang kelas baru, dan sektor pembangunan jalan yang mengubungkan antar Kecamatan.

Ditemui usai acara, Irna mengatakan, maksud dan tujuan dari Kunker tersebut yakni untuk menampung aspirasi langsung dari masyarakat. Selain itu untuk mensosialisasikan program kerja yang telah dilakukan Irna bersama wakilnya Tanto Warsono Arban selama kurang lebih 4 tahun memimpin Kabupaten Pandeglang.

“Jadi kami harus menyampaikan program-program kerja kami supaya tidak ada dusta diantara kita. Kita bicara data tadi untuk warga juga tahu paham bahwa Pandeglang ini sangat luas jadi yang sudah kami lakukan empat tahun ini dan tiga kali pembahasan APBD apa yang sudah kami lakukan,” kata Irna ditemui usai acara selesai.

Menurut dia, usulan tersebut sudah dicatat oleh pihaknya dan segera akan ditindaklanjuti. Namun, mengenai usulan pembangunan, ia meminta agar pihak Kecamatan dan Binwil Munjul untuk membuat skala prioritas.

“Berproses it uterus berkelanjutan tetapi tadi prioritas. Yang usulannya yang masih sekunder nanti dulu, primer selesaikan tadi jalan, ruang kelas baru, terus juga kesehatan, sehingga hal-hal yang sifatnya kebutuhannya lebih bisa di cancel dulu mereka paham tetapi untuk di sektor pertanian kami dorong agar usaha mereka bisa bergerak usaha ekonominya,” ujar dia.

Selain di Kecamatan Munjul, di hari yang sama Bupati dan rombongan juga melakukan Kunker di Kecamatan Sindangresmi. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply