ADSENSE

» » Meriahkan Harlah NU, 14 Sekolah SLTA Unjuk Kecepatan dalam Lomba Cerdas Cermat

Lomba cerdas cermat yang digelar Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Pandeglang dalam rangka Harlah NU ke 97 H, di Gedung Koguri Majasari, Senin (09/03/2020).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Puluhan pelajar dari 14 sekolah tingkat SLTA di berbagai wilayah Kabupaten Pandeglang, ikut serta dalam lomba Cerdas Cermat dalam rangka Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke 97 H, yang digelar Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Pandeglang di Gedung Koguri Majasari, Senin (09/03/2020).

Ketua ISNU Pandeglang, HE Kosasih mengatakan, lomba cerdas cermat diharapkan mampu mengasah kemampuan peserta dalam bidang wawasan kebangsaan dan ke NU an.

“Materi pertanyaan kepada peserta adalah soal wawasan kebangsaan dan ke NU an. Sebelum lomba tentunya peserta akan mempelajari dulu bahan yang akan dilombakan dan secara tidak langsung ini akan berdampak positif pada peningkatan pengetahuan peserta,” kata Engkos saat membuka lomba.


Engkos menambahkan, lomba cerdas cermat tematik ini diharapkan jadi kalender tahunan ISNU Pandeglang sebagai bentuk nyata perhatian ISNU dalam pengembangan ilmu pengetahuan pelajar di Pandeglang.

“Ke depan diharapkan pesertanya lebih banyak lagi dan materinya beragam,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua panitia cerdas cermas ISNU Pandeglang, Nyimas Dian Gayatri mengatakan, setiap sekolah mengirimkan 3 utusan. Lomba cerdas cermat, kata Dian, dibagi 4 sesi dimana para juara di setiap sesi berhak ke babak lanjutan hingga menjadi juara. Adapun dewan juri adalah pengurus ISNU Pandeglang dan perwakilan PCNU.

“Kami berterimakasih kepada peserta yang sangat antusias mengikuti lomba ini,” kata perempuan yang juga penyiar radio swasta di Pandeglang ini.

Sementara penasehat ISNU Pandeglang, KH Khozinul Asror mengapresiasi digelarnya lomba cerdas cermat oleh ISNU dalam rangka Harlah NU ke 97.

“Kegiatan ini harus terus dipertahankan karena dampaknya positif,” jelasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply