» » 72 OPD dan 6 PDP Covid-19 di Pandeglang Dinyatakan Sembuh

Info virus corona (Covid-19) di Kabupaten Pandeglang, Rabu 1 April 2020. Foto Humas Pandeglang.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sampai dengan Rabu 1 April 2020, ada sekitar 660 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 10 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Belum ada kasus positif corona di Pandeglang. Dari 660 ODP, 72 dinyatakan sembuh dan 588 statusnya masih dipantau. Sedangkan untuk 10 PDP, 6 orang sembuh (dipantau di rumah), 1 dirawat dan 3 orang meninggal dunia.

Hal ini berdasarkan data dari web http://infocorona.dinkes.pandeglangkab.go.id/ yang dilihat Kamis (02/04) pukul 13.15 WIB.

Juru Bicara Tim Gugus Pencegahan dan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Pandeglang, dr. Ahmad Sulaeman mengatakan, ketiga PDP yang meninggal 2 orang berasal dari Kecamatan Mekarjaya dan 1 orang dari Kecamatan Menes. Namun 2 orang yang meninggal dipastikan negatif Covid-19.

“PDP yang meninggal dunia ini tidak masuk dalam pengawasan tim gugus tugas karena pasien saat dinyatakan PDP tidak berada di Pandeglang,” katanya.

Ia menerangkan, saat ini uji Swab untuk PDP di Mekarjaya yang terakhir meninggal dunia masih belum keluar. Ia mengakui memang lambat menerima informasi dikarenakan pasien tersebut bukan dibawah pengawasannya.

“Uji Swabnya belum keluar, dapat info juga saya dari provinsi itu tanggal 27 atau 28 Maret. Kalau kami yang pantau atau kami yang mengawasi cepat ya kabarnya. Ini memang harus ditampilkan. Sebenarnya ini bukan data perolehan kami loh dan ini belum pasti positif yah. Kalau yang meninggal warga Menes itu negatif,” terang dia.


Ia menambahkan kemungkinan besar PDP yang terakhir meninggal sudah dimakamkan, namun untuk lokasi pemakamannya dimana ia pun tidak mengetahui secara pasti.

Sementara untuk kasus positif corona belum ditemukan di Kabupaten Pandeglang.

Pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat, untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan sering cuci tangan dengan sabun dibawah air mengalir, konsumsi gizi seimbang dengan memperbanyak sayur dan buah, makan makanan yang dimasak sempurna, rajin olahraga dan istirahat cukup, gunakan masker bila batuk atau pilek dan bila batuk, pilek dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply