ADSENSE

» » RSUD Aulia Menes Resmi Beroperasi, Irna: Pelayanan Masyarakat Selatan Lebih Dekat

Bupati Pandeglang, Irna Narulita meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aulia, di Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (20/04/2020).
KRAKATAURADIO.COM, MENES - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aulia Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, telah resmi beroperasi sejak Senin (20/04/2020). Bupati Pandeglang, Irna Narulita menuturkan, pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Pandeglang selatan kini menjadi lebih dekat.

“Kami sebetulnya siap untuk launching di bulan Maret, tetapi karena ada wabah covid-19 dan lain sebagainya tertunda. Semoga kehadiran RSUD Aulia ini membantu untuk akses pelayanan, masyarakat yang mau juga dirawat dan lain sebagainya lebih dekat, wabil khusus yang ada di selatan,” kata Irna usai peresmian, Senin (20/04).

Saat peresmian ini, Bupati di dampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Rd Dewi Setiani, Dirut RSUD Aulia, dr. Rd Furqon Haitami, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang K.H. Tb. Hamdi Ma’ani dan para tamu undangan, bersama-sama melakukan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti pertanda RSUD Aulia mulai beroperasi.

Irna mengatakan, dengan di resmikanya RSUD Aulia di tengah-tengah mewabahnya Covid-19, tentunya keberadaanya sangat di butuhkan oleh semua pihak, baik dalam upaya penanganan maupun pencegahannya.

Menurut dia, apabila pemerintah pusat maupun Pemprov Banten membutuhkan RSUD ini untuk kebutuhan penanganan Covid-19, pihaknya mengaku sudah siap.

“Sepanjang kami di dukung, akan tetapi jika di Banten di nilai sudah cukup ya tidak apa-apa. Pada intinya sepanjang untuk kepentingan masyarakat Banten jika RSUD Aulia ini di butuhkan untuk penanganan Covid-19 kami bersedia,” terangnya.


Menurut Irna, kini Pemkab Pandeglang sudah memiliki 2 RSUD. Ia berharap pada tahun depan pembangunan Rumah Sakit serupa dapat direalisasikan di Kecamatan Cibaliung.

“Alhamdulillah Dinkes punya RSUD 2 buah sekarang. Semoga tahun depan ada lagi rumah sakit yang akan kita bangun di Cibaliung sehingga betul-betul derajat kesehatan masyarakat ini akan semakin baik, dan dimana mereka sehat mereka akan bisa beraktivitas mencari nafkah dan produktif untuk hal-hal yang sifatnya maslahat,” paparnya.

Sementara itu Kepala Dinkes Kabupaten Pandeglang, Rd Dewi Setiani mengatakan, kehadiran RSUD Aulia ini harus mampu memberikan kualitas kesehatan yang lebih baik kepada seluruh masyarakat yang berobat.

“Semoga RSUD Aulia ini menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut tentunya jajaran RSUD Aulia harus memiliki motivasi dalam hal pelayanan saja tenaga medis,” imbuh dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply