ADSENSE

» » Alhamdulillah, Ratusan Warga Carita Negatif Covid-19 Setelah Jalani Rapid Test

Pemeriksaan Rapid Test di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Rabu (06/05/2020).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sedikitnya 170 warga Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, menjalani Rapid Test virus corona (Covid-19) yang digelar Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pandeglang, Rabu (06/05/2020).

Juru Bicara Tim Gugus Pencegahan dan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Pandeglang, dr. Ahmad Sulaeman mengatakan, kegiatan ini untuk memastikan kesehatan warga mengingat Kecamatan Carita masuk zona merah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pandeglang.

Dalam pemeriksaan tersebut, jajaran Tim Gugus Kabupaten Pandeglang dibantu Tim Gugus Kecamatan Carita beserta TNI dan Polri melakukan pemeriksaan Rapid Test terhadap 170 warga Carita.

“Rapid tes dilakukan sebagai upaya penanganan wabah covid-19 di Carita, umumnya di Pandeglang. Sebab di Carita sudah ada tiga kasus positif covid-19 melalui hasil pemeriksaan swab,” ungkapnya.


Menurutnya, warga yang dilakukan pemeriksaan Rapid Test, merupakan warga yang berada di sekitaran kediaman Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

“Dari target pemeriksaan sebanyak 200 orang, yang datang untuk di rapid test sebanyak 170 orang. Adapun hasilnya, semua negatif,” katanya.

Kata dia, kerjasama antara tim di Desa dan kampung sangat dibutuhkan untuk mendukung para anggota keluarga dalam mencegah dan memutus mata rantai wabah Covid-19.


“Rapid test juga supaya kami dapat memisahkan mana saja yang positif dan negatif. Agar tindakan penanggulangannya cepat,” ujarnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply