ADSENSE

» » Bupati Irna: Pembukaan Tempat Wisata Harus Ikuti Ketentuan dan Terapkan Protokol Kesehatan

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat diskusi dengan para pelaku wisata di Aula Pendopo, Senin (22/06/2020).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, dalam menghadapi kebijakan New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru, beberapa sarana prasarana telah disiapkan oleh Pemerintah daerah hingga pembukaan tempat-tempat wisata.

“Jika sudah dibuka tentu ada batasan pengunjung hanya 50 persen dari jumlah normal sera harus mengikuti protokol kesehatan, dan pembukaannya pun secara bertahap sesuai zona,” kata Irna saat berdialog dengan para pelaku usaha dan pengelola pariwisata di Pendopo, Senin (22/06).

Sambil menunggu regulasi dari pemerintah pusat, Irna berharap New Normal yang akan diterapkan di bulan Juli mendatang bisa diberlakukan. Untuk itu, kata dia, sektor pariwisata harus punya standar baru menyesuaikan dengan New Normal salah satunya penerapan protokol kesehatan.

“Wisatawan mau happy tapi mereka juga mau nyaman dan aman. Kalau kita tidak mempersiapkan diri tentu tidak akan bisa menyesuaikan dengan keadaan saat ini,” tambah dia.

Menurut Irna, hal yang dapat dilakukan ditempat wisata agar tetap menjaga protokol kesehatan dimulai dari antrian tiket, menyediakan thermo scan dan tempat sarana cuci tangan.

“Turun dari mobil sudah pakai masker dan tetap jaga jarak,” imbuhnya.


Dikatakan Irna, dirinya memahami pada masa pandemi virus corona (Covid-19) ini sektor pariwisata hampir lumpuh khususnya berdampak kepada para pelaku usaha dan pengelola tempat usaha.

“Kami ucapkan terimkasih untuk kesabarannya, namun memang kondisi ini bukan hanya di Pandeglang saja melainkan disemua daerah. Tapi saat ini kita dipaksa untuk beradaptasi ditengah kondisi yang ada, untuk itu tetap patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, pemilik tempat rekreasi DM Tirta Persada, Idi Saepul mengungkapkan, jika pihaknya sudah mempersiapkan sarana dan prasarana dalam menghadapi tataran New Normal.

“Kami sudah siap masker, tetap jaga jarak, dan disiapkan thermo scan, jadi walaupun kita buka ditengah pandemi tetap jaga kesehatan,” ujarnya.

Hadir dalam acara ini Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto, Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang Pery Hasanudin, Asisten Daerah bidan Ekonomi dan Pembangunan Indah Dinarsiani, Kepala Dinas Pariwisata dr. Asmani Raneyanti, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Doni Hermawan dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Entus Bhakti. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply