ADSENSE

» » Cara Menjaga Tubuh Tetap Sehat di Tengah Wabah Corona

1. Rutin Asupan Buah dan Sayuran

Mengonsumsi lebih banyak buah-buahan dan sayur-sayuran merupakan satu di antara pola hidup sehat, sangat penting dilakukan ketika masa pandemi virus corona saat ini.
Buah dan sayur juga merupakan sumber serat, vitamin dan mineral, serta senyawa penting lain yang dibutuhkan tubuh.
Simpan buah-buahan dan sayuran di lemari es untuk memungkinkan mempertahankan nutrisi yang terkandung, selain dimakan saat segar.
Penting untuk memastikan anak-anak masih mendapatkan banyak buah dan sayuran dalam makanan mereka.
Makan tidak sekadar jadi pemuas selera dan pengisi perut saja, melainkan juga menjadi salah satu cara untuk mempertahankan kesehatan.

2. Bahan Makan Kering atau Kalengan Sebagai Alternatif

Produk segar hampir selalu merupakan pilihan terbaik, tetapi ketika tidak tersedia banyak alternatif sehat yang mudah disimpan dan disiapkan, makanan kaleng merupakan satu di antara solusi praktis.
Makanan kaleng memiliki kandungan gizi yang berbeda, tergantung dari bahan dasar yang digunakan. Makanan yang diolah dan dikemas dalam kaleng memiliki daya tahan lebih lama dibandingkan makanan lainnya.
Masyarakat makin membutuhkan produk makanan yang praktis, lezat, dan bisa dinikmati kapan saja. Makanan kaleng hanya perlu dihangatkan selama lima hingga 10 menit sebelum siap disantap.
Sayuran kalengan, seperti tomat, memang cenderung mengandung jumlah vitamin yang lebih rendah daripada produk segar, tetapi itu pilihan bagus jika dalam kondisi segar.
Olahan makanan kering, seperti kacang kering, kacang-kacangan dan biji-bijian seperti lentil, kacang polong, beras, couscous atau quinoa juga bergizi.

3. Diiringi Camilan Sehat

Anda sering perlu menyantap satu atau dua camilan di siang hari ketika sedang bersantai atau memiliki waktu luang bersama keluarga.
Banyak penelitian yang menyatakan bahwa selain tiga makanan sehat, seperti sarapan, makan siang, dan makan malam, semua orang harus menikmati camilan sehat pada pagi dan sore hari.
Pilihlah opsi yang lebih sehat seperti kacang, keju, yoghurt (lebih disukai tanpa pemanis), buah cincang atau kering, telur rebus, atau pilihan sehat lain dari pada permen atau makanan ringan asin.
Makanan-makanan ini bergizi, lebih mengenyangkan, dan membantu membangun kebiasaan makan sehat.

4. Mengatur Pola Makan

Mengonsumsi produk segar mungkin tidak selalu memungkinkan. Anda bisa mencoba untuk memilih opsi yang lebih sehat yang mengandung lebih sedikit kandungan, seperti lemak jenuh, gula, dan garam.
Usahakan juga menghindari minuman manis dan sebaliknya minum banyak air putih. Membuat olahan minuman buah atau sayuran seperti lemon, jeruk nipis, mentimun atau beri, jadi cara yang bagus untuk menambahkan sentuhan rasa ekstra dan menyehatkan bagi tubuh.

5. Isi Waktu Luang Anda Bersama Keluarga

Jadikan memasak dan makan menjadi bagian yang menyenangkan dan berarti dari rutinitas keluarga. Memasak dan makan bersama adalah cara yang bagus untuk menciptakan rutinitas yang sehat, memperkuat ikatan keluarga dan bersenang-senang.
Libatkan anak-anak Anda dalam persiapan makanan. Anak-anak kecil dapat membantu mencuci atau menyortir makanan, sementara anak-anak yang lebih besar dapat melakukan tugas yang lebih kompleks dan membantu mengatur meja.
Struktur dan rutinitas seperti itu dapat membantu mengurangi kecemasan bagi anak-anak dalam situasi yang penuh tekanan ini.
Dengan kegiatan yang kreatif dan produktif bersama anak, seperti memasak sangat disarankan dan tergolong sarat komunikasi sehingga memungkinkan terjalinnya kehangatan antara anggota keluarga.

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 komentar:

  1. Hai semua

    Nama saya FRADESY RIRITIA, saya berasal dari indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu anda semua kebenaran, setiap orang yang anda lihat pada catatan mereka di blog dan laman web ini adalah pencuri (SCAMMERS), saya telah menjadi mangsa cerita mereka dan mereka telah merosakkan hidup saya.
    Saya tidak di sini untuk memberitahu anda kisah bagaimana saya ditipu dan bagaimana saya kehilangan banyak wang kepada mereka.

    Saya di sini untuk memberitahu anda SYARIKAT PINJAMAN sebenar dan sahajalah yang ALLAH hantar untuk mengubah hidup saya, mereka adalah SEMUA PINJAMAN PEMBERIAN GLOBAL, mereka adalah satu-satunya syarikat pinjaman tulen yang diiktiraf dan dibiayai oleh WORLD BANK.

    Mereka adalah satu-satunya syarikat pinjaman tulen, mereka mempunyai terma dan syarat pinjaman yang cukup besar, untuk menutup semua pinjaman mereka mampu dimiliki dan cepat dilunaskan tidak seperti syarikat palsu lain yang anda lihat di sini dalam talian yang akan mengambil wang anda tanpa mengeluarkan pinjaman anda,
    Tolong jangan tertipu oleh saksi yang mempunyai nombor dan whatsapp indonesia, semuanya penipu, bagaimana syarikat individu boleh memberi pinjaman ?, itu harus menjadi pertanyaan pertama anda.

    Rakan-rakan saya di Asia, saya mohon anda mendengarkan saya ketika saya bersumpah kepada anda dengan nama Allah, bahawa saya mengatakan kepada anda semua kebenaran, Syarikat ALL GLOBAL GRANT LOAN, satu-satunya syarikat yang boleh dipercayai dan mereka akan memastikan anda menerima pinjaman anda setelah anda menyelesaikan proses pinjaman seperti yang diperlukan.
    Mengapa anda tidak menjadi antara berita baik ini dengan menghubungi mereka segera sekiranya anda SANGAT MENARIK untuk meninggalkan perjuangan kewangan anda dan meningkatkan tahap kehidupan anda, berikut adalah EMAIL allglobalgrantloan@gmail.com mereka.

    Anda bebas menghubungi saya di EMAIL fradesyriritia12@gmail.com saya untuk maklumat lebih lanjut, saya dengan senang hati akan mendengar anda berkongsi kisah kebahagiaan anda sendiri.
    Terima kasih semua, dan semoga ALLAH memberkati SEMUA PINJAMAN PEMBERIAN GLOBAL kerana memberi saya kegembiraan baru ini.

    NAMA Syarikat: SEMUA PINJAMAN GRANT GLOBAL
    syarikat: allglobalgrantloan@gmail.com
    Whatsapp Syarikat: +1 (304) 997-4034
    E-mel saya: fradesyriritia12@gmail.com

    BalasHapus
  2. Halo semuanya! Bantu saya berterima kasih kepada Bunda Esther

    Saya Widodo saya tinggal di Medan di Indonesia, saya telah mencari pinjaman selama beberapa tahun. Saya 6 kali menjadi korban penipuan dengan pemberi pinjaman palsu yang telah menghancurkan hidup saya, saya memang mencoba bunuh diri karena mereka. Karena saya punya hutang dan tagihan yang harus dibayar. Saya pikir ini sudah berakhir untuk saya, saya tidak lagi memiliki perasaan hidup. Saya hampir menyerah, tidak sampai saya mencari saran dari teman SISKA WIBOWO (siskawibowo71@gmail.com) yang kemudian mengarahkan saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal, Ny. ESTHER PATRICK yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 150 juta Rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan pada tingkat bunga lebih rendah dari 2%. (estherpatrick83@gmail.com)

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya terapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres . silakan hubungi ibu sekarang estherpatrick83@gmail.com

    Dan saya tahu sebagian besar dari Anda juga telah menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percayai, Jadi saya tidak dapat menyimpan ini untuk diri saya sendiri sehingga saya harus mulai dengan membagikan kesaksian tentang mengubah hidup ini bahwa Anda dapat menghubungi saya melalui email (widodocepi@gmail.com) Ny. Esther Patrick Saya selamanya Bersyukur atas Segala yang telah Anda lakukan untuk saya.

    BalasHapus