ADSENSE

» » Diduga Tertular Pemudik OTG, Bocah 6 Tahun di Pandeglang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Peta Identifikasi Pemantauan Penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Pandeglang, Minggu (07/06/2020).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Seorang bocah berusia 6 tahun warga Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, dinyatakan positif virus corona (Covid-19). Status itu diketahui dari hasil pemeriksaan swab. Diduga bocah tersebut terpapar setelah melakukan kontak dengan pemudik yang masuk katagori Orang Tanpa Gejala (OTG).

Dengan begitu kasus positif Covid-19 di Pandeglang menjadi 5 orang. Rinciannya 1 orang meninggal dunia, 2 orang masih dilakukan perawatan dan 2 orang lagi dinyatakan sembuh.
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang, dr Achmad Sulaeman membenarkan adanya anak berusia 6 tahun yang positif Covid-19 di Pandeglang.

“Iya betul. Untuk data terakhir yang terkonfirmasi tambah satu. Ini berasal dari Kecamatan Kaduhejo. Pasien ini adalah OTG (Orang Tanpa Gejala) berusia 6 tahun, dan ini merupakan pasien anak pertama di kabupaten kita,” ujarnya.

Menurutnya, bocah yang termasuk OTG tersebut diduga punya riwayat kontak dengan salah seorang pemudik asal Jakarta, yang juga merupakan OTG Covid-19.

“Anak ini tertular karena sempat kontak dengan OTG juga orang yang berasal dari Jakarta,” lanjut dia.


Saat ini, lanjut dia, bocah itu dipisahkan dari anggota keluarganya yang lain, seperti dianjurkan di dalam kamar, dengan tujuan untuk menghindari penularan kepada anggota keluarganya atau orang lain.

“Sementara ini masih melakukan isolasi mandiri. Selama menjalani isolasi, bocah itu diberikan vitamin, petugas Puskesmas juga terus mengontrol perkembangannya,” katanya.

Pihaknya juga melakukan tracking kepada anggota keluarga dari pemudik dan warga sekitar tempat tinggal bocah tersebut.

“Selanjutnya tentu akan dilakukan tracing kepada beberapa anggota keluarga yang sempat kontak dengan kemungkinan OTG asal Jakarta ini dan apabila ada yang mengarah ke arah Covid ini akan dilakukan pemeriksaan selanjutnya,” katanya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply