Hadapi New Normal, Irna Ajak ASN Beradaptasi dengan Covid-19

Apel pagi perdana pasca 2 bulan absen akibat wabah virus corona (Covid-19) di halaman Setda Pandeglang, Senin (08/06/2020).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kebijakan New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru yang dilakukan berbagai negara termasuk Indonesia dalam menghadapi wabah virus corona (Covid-19), memaksa seluruh masyarakat serta Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menerapkan protokol kesehatan supaya bisa beradaptasi dengan wabah Covid-19.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita berpesan kepada seluruh ASN di Pandeglang, untuk menerapkan pola prilaku New Normal di lingkungan kerja seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjaga kesehatan tubuh.

“Terapkan pola ini dalam lingkungan kerja anda masing-masing untuk mencegah Covid-19. Kita yang harus bisa mengendalikan virus ini jangan sampai kita yang dikendalikan,” ujarnya saat memimpin apel pagi perdana setelah selama 2 bulan lebih tidak dilakukan dampak Covid-19 di halaman Sekretariat Daerah Pandeglang, Senin (08/06).


Masih kata irna, para ASN harus tetap semangat dan produktif meskipun di masa saat ini.

“Tetap produktif dalam bekerja, walaupun dengan segala kendala seperti pengurangan anggaran yang tersedot akibat wabah. Dan saya butuh ASN yang berfikir inovatif dalam pelayanan masyarakat di masa wabah, karena pelayanan tetap harus berjalan,” imbuh dia.

Apalagi, lanjut irna, selaku pegawai Setda dibawah kepemimpinan Sekretaris Daerah dan Asisten Daerah, maka harus bisa mengendalikan dan mengkoordinasikan kegiatan dinas-dinas dibawahnya.

“Turun ke lapangan, lihat permasalahan di lapangan, jadilah trouble solver (pemecah masalah) sehingga didapat solusi yang optimal,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.