ADSENSE

» » Hadapi New Normal, Pemkab Gencarkan Edukasi dan Sosialisasi

Sekda Pandeglang, Pery Hasanudin mensosialisasikan konsep penerapan New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru di Pasar Pandeglang, Senin (08/06/2020).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Menjelang penerapan konsep New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, Banten mulai gencar melakukan edukasi dan sosialisasi penegakan disiplin maupun protokol kesehatan, pada sejumlah titik keramaian di wilayah Kabupaten Pandeglang.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menyikapi langkah-langkah pemerintah dalam memasuki masa transisi era New Normal, yakni memberikan imbauan kepada masyarakat agar disiplin menggunakan masker setiap kali beraktivitas di luar rumah, serta selalu terapkan Physical Distancing atau jaga jarak.

Asisten Daerah (Asda) bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat (Pemkesra) Setda Pandeglang, Ramadani mengatakan, Pemkab telah melakukan sosialisasi terkait apa saja yang harus dilakukan masyarakat menjelang New Normal agar aman dan terhindar dari Covid-19.

Dalam melakukan sosialisasi, terang dia, Pemkab menerjunkan tim gabungan diantaranya unsur jajaran Polres Pandeglang, Kodim, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinkes dan BPBD.

“Adapun sasaran sosialisasi dan edukasi terutama di tempat –tempat keramaian seperti pasar, karena tempat keramaian paling beresiko dalam penyebaran Covid-19,” katanya saat menghadiri gelar pasukan dalam rangka sosialisasi, di Pendopo Senin (08/06).


Ia menambahkan tujuan sosialisasi adalah sebagai upaya untuk mendisiplinkan masyarakat dengan tatanan kehidupan baru, salah satunya penggunaan masker saat bepergian keluar rumah atau saat bekerja.

“Dalam sosialisasi ini, kami menghimbau agar masyarakat selalu menerapkan pola hidup sehat dengan jaga jarak, sering cuci tangan dan wajib menggunakan masker, dimana dalam hal ini penggunaan masker merupakan keharusan. Apabila ada masyarakat yang tidak memakai masker di tempat–tempat keramaian seperti pasar, area alun-alun atau masuk kawasan kantor, baik pegawai maupun masyarakat yang meminta pelayanan kita himbau untuk menggunakan masker, kalau tidak memakai masker ya kita suruh pulang lagi,” terangnya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Pery Hasanudin mengatakan pihaknya memantau langsung ke lapangan terkait sosialisasi yang dilakukan.

“Diharapkan dengan digelarnya sosialisasi, dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait apa saja yang harus dilakukan masyarakat dalam menghadapi tatanan new normal di tengah-tengah penyebaran Covid-19 sesuai dengan protokol kesehatan, agar aman terhindar dari penyebaran virus corona,” ucapnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply